Kapolres Lebak Konsolidasi Dengan Ulama

Kepolisian Resort Lebak dan para Tokoh Ulama Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lebak Kepolisian Resort Lebak dan para Tokoh Ulama Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lebak

Detakbanten.com LEBAK - Kepala Kepolisian Resort Lebak AKBP Dani Arianto menggelar kegiatan Forum Silaturahmi dengan para Tokoh Ulama Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Selasa (20/2/2018).

Dalam sambutannya Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menuturkan, pada intinya pikaknya telah memaparkan fenomena orang yang diduga menyandang gangguan kejiwaan dibeberapa tempat, karena adanya penyebaran berita Hoax yang mengancan terhadap Ulama sehingga sering terjadi pemahaman yang keliru, karena siapa yang datang dan yang tidak dikenal sekalipun orang gila bisa jadi sasaran amuk massa (Warga/Santri-red).

"Jika perlu Babinkamtibmas agar tidur di Ponpes untuk memberikan rasa aman kepada para Ulama dan Kyai," ujar Dani.

Lanjutnya, masyarakat dihimbau agar setiap ada kejadian yang mencurigakan untuk segera melaporkan dan jangan melakukan aksi anarkis maupun menghakimi sendiri, namun hal ini agar ditangani langsung oleh pihak berwenang terutama Aparat Keamanan Polri dan TNI.

Sementara itu Ketua MUI Lebak Pupu Mahpudin mengatakan, guna menanggapi Issue Para Kyai yang dijadikan sasaran Terror baik oleh Orang Gila maupun PKI khususnya di Kabupaten Lebak, pihaknya tidak akan pernah merasa takut namun harus tetap waspada.

"Saya Yakin para Polri dan TNI tidak akan pernah rela jika mengetahui ada ulama tergores, tersakiti maupun teraniaya oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tegas Pupu.

Baca Juga : Delapan Orang Gila di Kota Serang Diamankan Petugas Gabungan

Go to top