Mother's Day, Momen Kasih Sayang Gaya KOHATI HMI Ciputat

Mother's Day, Momen Kasih Sayang Gaya KOHATI HMI Ciputat

detakbanten.com JAKARTA - Untuk menyampaikan pesan kepada para perempuan dan masyarakat Indonesia agar mereka sadar akan posisi sebagai ibu yang seharusnya memberikan kasih sayang dan memperhatikan sekelilingnya. KOHATI HMI Cabang Ciputat menggelar aksi damai bertepatan pada hari ibu (mother's day) sebagai momen kasih sayang digelar didepan Monas, Jakarta (22/12).

Aksi yang digelar ini untuk menjalin tali silatuhmi sekaligus kerja sama dengan beberapa Instansi seperti STAINU dan Badko (Badan Koordinasi) HMI D.I.Y Jateng, mereka menggabungkan diri untuk turun kejalan memberikan pesan kepada masayarakat betapa berhargannya seorang Ibu dalam kehidupan sehari-hari dengan kasih sayangnya.

Sebagaimana fungsi KOHATI (korps HMIwati) yang concern dalam bidang keperempuanan, ingin sekali memberikan pesan dan penyadaran kepada masyarakat akan hal penting seorang Ibu bahwa ia sebagai guru, pengasuh, dan pembimbing yang penuh dengan kasih sayang.

"Aksi damai ini bukan hanya sekedar aksi, akan tetapi ini bentuk penyadaran kepada para perempuan-perempuan agar sadar, bahwa Ia adalah seorang Ibu yang harus tetap memperjuangkan kasih sayang untuk anak, bangsa dan negara." ungkapkan oleh Annalia (Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Ciputat).

Selain melakukan aksi damai mother's day, mereka juga menggelar penggalangan dana untuk korban bencana tanah longsor yang ada di Banjar Negara (Jawa Tengah). Dari tanggal 21-25 Desember, dan berharap dana yang di kumpulkan ini bisa berguna dan meringankan beban para Ibu-ibu serta masyarakat yang ada di sana.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa kami juga ingin sekali ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan negara melalui aksi ini, kami juga mengadakan penggalangan untuk korban tanah longsor di Banjar Negara sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian saudara-saudara kami yang di sana, dan berharap ini bisa meringankan beban mereka." Pungkas Annalia.

Go to top