Warga Kel. Tanah Tinggi Antusias Diadakannya PTMH

Warga Kel. Tanah Tinggi Antusias Diadakannya PTMH

detaktangsel.com- JAKARTA, Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) yang diadakan di Kel. Tanah Tinggi tepatnya di Gedung Interaksi Masyarakat (GIM) Rw.013 sangat direspon oleh warga yang tinggal di lokasi tersebut, Rabu (27/8).

Pasalnya, dengan diadakannya PTMH seperti didalamnya terdapat pelayanan pengobatan gratis, Pelayanan pembuatan / perpanjangan SKCK, STNK dan SIM di Polsek Metro Johar Baru, Pelayanan Pembuatan surat kehilangan KTP, Pelayanan Konsultasi KB, Pelayanan Nikah massal dan Pelayanan umum lain secara gratis dapat membantu warga Kel. Tanah Tinggi yang selama ini diinginkan oleh warga, khususnya warga yang tidak mampu.

Siti Maemanah salah satu warga yang tinggal di Rt.011 Rw.012 Kel. Tanah Tinggi Kec. Johar Baru-Jakarta Pusat. Ia mengatakan dirinya bersyukur dan berterimakasih diadakannya pelayanan terpadu seperti ini, bisa langsung dengan cepat mendapatkan KTP Jakarta yang selama ini KTPnya hilang entah kemana. Dan, saya juga ingin mendaftarkan anak saya untuk ikut nikah massal, tapi tidak disini melainkan pada tanggal 9 di Senayan, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Nining (45 thn) yang sudah menetap selama 12 tahun di Kel. Tanah Tinggi Rt.015 Rw.07, sangat senang karena ia bisa berobat dengan secara gratis bahkan usai pengobatan langsung diberikan bingkisan berupa sembako dan kursi roda, ujarnya.

Dalam kegiatan Pelayanan Terpadu yang dilaksanakan malam hari (27/8) dari pukul 19.00 wib s/d 22.00 wib, bertujuan selain untuk mempermudah warga, juga agar identitasnya jelas. Contohnya diadakannya pernikahan massal secara gratis, ujar salah satu anggota/staff yang sedang sibuk melayani warga.

Memang terlihat sangat jelas, ketika saat wartawan www.detak.co.I'd di lokasi. Banyak warga yang berbondong - bondong ke Lokasi tersebut bahkan hingga rela mengantri sangat panjang (warga yang berobat). Dan, ditempat itu juga banyak warga yang berkonsultasi seperti Konsultasi KB dan Nakertrans.

Tak lupa pula, dalam Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) yang terselenggara, diadakan pula hiburan / panggung dangdut untuk menghibur warga.

Go to top