Alfamart Bidik Peluang Iklan Gratis

Alfamart Bidik Peluang Iklan Gratis

detaktangsel.com- JAKARTA, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) terus mengembangkan diri. Upaya ini untuk memosisikan diri sebagai toko komunitas.

Selain menyajikan ruang komunitas bernama Rumah Albi, Alfamart berfungsi sebagai ruang 'serbaguna' bagi komunitas-komunitas sekitar toko. Untuk itu, Alfamart juga melengkapi dengan sarana komunikasi bernama 'Community Board' yang diletakkan di area luar toko.

Corporate Communications General Manager Alfamart Nur Rachman menjelaskan, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan semua lapisan masyarakat sekitar toko yang ingin menyampaikan informasi ke publik. Semua informasi, baik berbau politik, pengumuman kerja bakti, kehilangan, jual-beli, properti, kuliner, salon, tempat kursus maupun informasi yang lain bisa dipasan di 'Community Board'.

Ia menyarankan spesifikasi pengumuman yang dipasang di 'Community Board' berukuran A-4 dan dilaminating agar memudahkan untuk pemasangan.

"Tidak ada biaya apapun untuk pemasangan iklan apapun. Masyarakat hanya menghubungi pihak toko Alfamart terkait untuk mengisi formulir yang disediakan serta melampirkan fotocopy identitas diri dan fotocopy pengumuman yang akan dipasang," katanya.

Dalam satu unit Info Komunitas, menurutnya, ada 12 kolom yang dapat diisi. Artinya, ada 12 jenis informasi yang dapat dipasang. Satu iklan periodenya adalah dua minggu. Jika ingin diperpanjang, pemasang harus berkoordinasi kembali dengan pihak Alfamart.

Hingga saat ini, ia menambahkan, sudah lebih dari 130 'Community Board' dimiliki Alfamart yang tersebar di Sumatera, Jawa, Lombok dan Makassar.

"Harapan kami, fasilitas ini dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar toko yang ingin menyampaikan informasi kepada publiknya," tandasnya.

Untuk di Jabotabek, ia menegaskan, papan komunitas terdapat di Alfamart Rempoa, Melia Walk Serpong, Jenderal Sudirman Kota Tangerang, Flourite Gading Serpong, Beringin Raya Perumnas I Karawaci, Cirendeu Raya Ciputat, Pinang Kunciran, Percetakan Negara Cempaka Putih, Cipinang Jaya Raya, Cipinang Jaya Raya, H Ung Utan Panjang, Tipar Cakung, H Mawar Tanjung Priok, Ciledug Raya, Kalibata Tengah, Kapuk Raya, Siaga Raya 2 Pejaten Baru, Rengas Raya Bintaro, Periuk Jaya Jatiuwung, Jembatan Lima, Citra Kalideres, Ciawi Bogor, Gadog, Raya Tajur 2 Bogor, Raya Wangun 2, Kapten Yusuf 3 Cikaret Kota Baru Bogor, Cikaret Raya, Proklamasi raya Depok, Persatuan Depok, Karang Tengah Raya Cilandak, dan Poltangan Pasar Mianggu.

Go to top