Masyarakat Acuh Terhadap Pemilu 2014

Masyarakat Acuh Terhadap Pemilu 2014

detaktangsel.com- JAKARTA, Pemilu Legislatif (Pileg) akan berlangsung, Rabu (9/4) esok. Namun sejumlah masyarakat masih buta akan calon legislatif (caleg) yang akan dipilihnya nanti.

Kurangnya sosialisasi dari para caleg membuat masyarakat buta akan pilihannya, ditambah lagi kurangnya sosialisasi tentang pemilu menjadikan masyarakat acuh akan pesta akbar demokrasi ini.

"Saya tidak tahu harus memilih siapa. Lagipula banyak caleg yang tidak dikenal. Mereka hanya menampilkan diri di poster aja," ucap Retno, warga Jakarta yang diwawancarai saat Car Free Day, Minggu (6/4).

Ternyata banyak orang yang sepakat akan kurangnya sosialisasi akan pemilu esok. Caleg yang hanya 'eksis' di poster pun dianggap tidak serius untuk menduduki kursi dewan.

"Saya rasa mereka yang ingin duduk di kursi dewan hanya mengincar kepentingannya saja tanpa melihat permasalahan rakyatnya bagaimana bisa mereka bekerja nantinya," ucap Rudi, pegawai negeri sipil.

Pemilu Legislatif hanya tinggal menghitung hari saja. Tapi kurangnya kesadaran dan minat dari masyarakat menjadikan pemilu besok terasa tidak penting.

Go to top