Print this page

KOMANDO: Kembalikan UUD 1945 Yang Murni!

KOMANDO: Kembalikan UUD 1945 Yang Murni!

detaktangsel.com- JAKARTA, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) melakukan aksi di depan Kampus IISIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa (25/3). Mereka menuntut pengembalian UUD 1945.

Gerakan mahasiswa yang tergabung dalam KOMANDO menuntut pengembalian UUD 1945 dan menghapuskan UUD hasil amandemen yang dinilai telah menjajah negeri ini.

"Kita menuntut kembalinya UUD 1945 yang asli dan menghapuskan UUD hasil amandemen yang mana telah melemahkan bangsa ini," ucap Rizky, koordinator lapangan aksi.

Mereka menuntut agar UUD amandemen yang menguntungkan pihak asing, baik di sektor industri maupun sektor pertanian. Pengembalian UUD 1945 merupakan prioritas utama dalam aksi tersebut.

"Hal ini bukan karena bangsa kita miskin akan sumber daya alam. Justeru negara kita hebat, cuma ada beberapa pihak yang telah menyelewengkan hal seperti ini untuk dijadikan keuntungan pribadi," pungkasnya.

Aksi ini pun akan berlanjut ke Tugu Proklamasi yang mana sebagaian mahasiswa lainnya sudah berkumpul disana untuk menyatukan suara. Akibat aksi ini, ruas jalan dari arah Lenteng Agung menuju Pasar Minggu menjadi padat. Sejumlah kepolisian pun ikut menjaga aksi tersebut. (Ino)