Bahaya! Jalan Rusak Hanya Ditambal Batu Kerikil

Jalan rusak di Ciganjur, Jakarta Selatan (5/2) Jalan rusak di Ciganjur, Jakarta Selatan (5/2)

detaktangsel.com- JAKARTA, Pengerjaan perbaikan jalan rusak di Ciganjur, Jakarta Selatan, hanya sebatas memberikan batu kerikil untuk menutupi lubang yang ada. Akibatnya, jalan jadi berbahaya untuk dilewati.

Perbaikan jalan di Ciganjur terkesan hanya ditutupi oleh batu kerikil. Tidak terlihat alat-alat berat untuk pengaspalan jalan, bahkan di sekitar lokasi sistem drainase air tidak ada.

"Udah hampir seminggu, Mas, jalan ini hanya dikasih batu kerikil. Mesin untuk pengaspalan jalan juga tidak ada. Ini sih kalau hujan pasti rusak lagi. Soalnya enggak ada selokan buat mengaliri air," ucap Arif, pedagang makanan di sekitar lokasi.
Hal ini juga berpotensi untuk membahayakan pengendara motor saat melintasi lokasi. Karena batu-batu kerikil yang membuat tidak seimbangnya kendaraan ditambah adanya pasir.

"Bahaya juga ya kalau lewat sini. Batu kerikilnya itu membuat motor saya tidak seimbang dan bisa bikin ban bocor. Ditambah lagi adanya pasir jalanan jadi riskan untuk dilalui," ucap Aryo, pengendara motor.

Baik warga sekitar maupun pengendara kendaraan berharap agar jalan yang rusak ini diperbaiki secara maksimal tidak dengan ditutupi batu kerikil. Tetapi dilakukan pengaspalan menyeluruh. (Ino)

Go to top