Banjir Bukan Penghalang Untuk Bermain

Banjir Bukan Penghalang Untuk Bermain

detaktangsel.com- JAKARTA, Meski banjir menggenangi pemukiman warga di sekitar Pasar Buncit, Jakarta Selatan. Warga tidak terlihat cemas dengan situasi ini, bahkan beberapa anak-anak menikmati dengan adanya banjir dan menjadikan arena bermain untuknya.

Banjir yang sudah menggenangi pemukiman warga sejak 3 hari ini membuat aktifitas Pasar Buncit terganggu. Tembok pembatas antara pemukiman warga dengan Kali Mampang tidak dapat menahan derasnya air, alhasil tembok tersebut jebol dan menyebabkan volume air semakin deras.

"Sudah 3 hari banjirnya, hari ini udah mulai surut. Kalau kemarin tinggi airnya hampir seleher orang dewasa, udah gitu tembok buat nahan air dari Kali Mampang juga jebol. Ya hasilnya luapannya kesini," ujar Harno warga sekitar lokasi banjir.

Tetapi bagi anak-anak pemukiman daerah tersebut datangnya banjir tidak membuat khawatir, bahkan mereka menikmati datangnya banjir dengan bermain dan berenang tanpa menghiraukan bahaya banjir tersebut.

"Kita sih asik aja adanya banjir, kan jadi ada mainan baru dan bisa berenang juga," ucap Ical warga sekitar.

Sejumlah posko banjir telah didirikan untuk memberikan bantuan semisal makanan dan obat-obatan untuk membantu warga yang membutuhkannya. (Ino)

Go to top