Banjir Krukut Melumpuhkan Aktivitas Warga

Banjir Krukut Melumpuhkan  Aktivitas Warga

detaktangsel.com - JAKARTA,  Luapan air dari Kali Krukut menyebabkan banjir setinggi 1 meter pada pemukiman warga Jl. Rengas 2, Tendean, Jakarta Selatan. Alhasil warga pun membereskan perabotan rumah agar tidak terkena arus banjir.

Banjir yang terjadi akibat luapan Kali Krukut sejak pukul 02:00 WIB dini hari tadi, membuat warga terpaksa untuk menyelamatkan barang-barang penting agar tidak terseret arus banjir yang deras. Sebagian warga memilih untuk tidak bekerja.

"Volume airnya deras banget, saya jam 2 tadi udah beberes angkat barang agar tidak hanyut kebawa banjir. Ini juga saya relakan tidak masuk kantor karena keadaan rumah berantakan," ucap Adi warga lokasi banjir.

Pengumuman bahaya banjir sudah diberitahu sejak pukul 24:00 WIB oleh ketua RT setempat agar warga nantinya bersiap untuk mengevakuasi barangnya. Namun, omongan tersebut tidak diindahkan dan warga memilih bertahan dirumahnya.

"Pak RT sudah menyuruh kita untuk evakuasi jikalau banjir datang, tapi kami milih untuk tinggal dirumah karena takut barang ada yang hilang," ucapnya.

Sebagian warga pun ada yang memanfaatkan bencana banjir dengan meminta tarif parkir bagi masyarakat yang ingin melihat kondisi banjir. Bahkan, ada juga yang rela terjun ke tengah banjir guna mengabadikan foto dirinya dengan kamera. (Ino)

Go to top