Print this page

PKPI Depok Galang Dana Untuk Satinah

PKPI Depok Galang Dana Untuk Satinah

detakdepok.com- SUKMAJAYA, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok, melalui ketua DPD-nya, Rudi Samin memberikan bantuan dana kepada TKI yang terkena hukuman pancung di Arab Saudi, Satinah.

Penggalangan dana tersebut dilakukan ketika dirinya dan ratusan simpatisan melakukan kampanye simpatik keliling Depok, Selasa (02/4).

Rudy HM Samin menuturkan, dirinya sangat prihatin tentang nasib TKI Indonesia yang akan dihukum pancung. "Nasib Satinah yang tinggal menunggu eksekusi hukuman mati di Arab Saudi harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Sikap proaktif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di tanah air harus segera dilakukan," ujarnya.

TKI asal Dusun Mruten Wetan, Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, itu. Nasib TKI tersebut saat ini diibaratkan sudah berada di depan pelaksanaan hukuman mati atau tahap pemancungan di negara Arab Saudi.

Rudy HM Samin menambahkan, bahwa aksi penggalangan dana untuk Satinah, adalah untuk membantu keluarga Satinah, karena pemerintah dinilai kurang cekatan dalam mengurus TKI seperti Satinah.

"Ya aksi ini saya lakukan atas dasar kemanusian dan rasa prihatin saya atas kasus Satinah, kita bisa banyak orang yang mau bantu Satinah, " tegasnya.

Seperti banyak diberitakan di media masa sebelumnya TKI asal Mruten, Semarang, Jawa Tengah telah di vonis hukuman pancung di negara Arab Saudi. Banyak kalangan membantu penggalangan dana Satinah, masyarakat, komunitas, para petinggi Parpol maupun dari kalangan artis. (Dan)