Deklarasi dan Penandatanganan Naskah Pemilu Depok

Deklarasi dan Penandatanganan Naskah Pemilu Depok

detaktangsel.com- MARGONDA, Walikota Hadiri Deklarasi dan Penandatanganan Naskah Pemilu, Deklarasi dan penandatanganan naskah pemilu damai berlangsung di Balairung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (15/03).

Acara ini dihadiri oleh 12 partai politik (Parpol) kecuali PDIP, Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati, Kapolres Depok AKBP Achmad Kartiko, perwakilan Dandim, ketua DPRD serta para simpatisan dari masing-masing parpol.

Dalam sambutan singkatnya Ketua KPU Kota menuturkan bahwa para peserta kampanye Damai untuk dapat menjaga ketertiban, keamanan dan semua partai wajib mematuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh KPU kota Depok.

"Semoga penandatanganan ini bukan hanya seremonial saja, tapi menjadi moment penting demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas di Kota Depok," ujar Titik.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Depok dalam pidatonya berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 9 April mendatang berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan.

"Kita telah melakukan kirab bersama-sama yang diadakan oleh KPU, yang mana setelah ini kita akan melakukan deklarasi kampanye damai. Pemerintah mendukung secara penuh untuk suksesnya pemilu yang akan datang, kami berharap ini dapat berjalan dengan baik,siapa pun yang terpilih mari kita terima dengan lapang dada." harap Nur Mahmudi.

Pada penutupan acara, ke 12 Ketua dari masing-masing parpol menandatangani plakat Deklarasi Kampanye Damai serta bersama-sama membaca isi Deklarasi Damai yang juga disaksikan oleh Walikota, Ketua KPU, Panwaslu, Kapolres dan para unsur Muspida Kota Depok. (Ham)

Go to top