KCD Presentasikan Berbenah Ciliwung

KCD Presentasikan Berbenah Ciliwung

detaktangsel.com- CILODONG, Komunitas ciliwung Depok (KCD) presentasikan tempat pembuangan sampah residu dalam acara Berbenah Ciliwung (BBC), Green Depok City,Kelurahan kalimulya, Sabtu (15/3).

Dalam sambutan acara pertama BBC, relawan ciliwung Sahroel Polontalo presentasikan hasil kreasinya ke Walikota Nur Mahmudi dan Oganisasi Perangkat Daerah  yang hadir.

Pembuatan tempat sampah ini tergolong mudah untuk dibuat di lingkup rumah tangga. Pasalnya, bahan utamanya adalah koran bekas, lem kaji dan pipa paralon untuk membentuk lembaran koran sampai menjadi tempat sampah. Salah satu sisi diisi potongan koran yang basah yang diberi lem kaji dan dipadatkan.

Tempat sampah residu ini dikhususkan untuk limbah rumah tangga yang tidak bisa diolah, seperti plastik. Sebelum dibuang, limbah plastik ini dipotong kecil - kecil baru kemudian dimasukan ke tempat sampah residu.

Tidak berhenti disitu, tempat sampah ini juga bisa di kreasikan menjadi perabot rumah tangga, seperti meja dan kursi

"Ini harus segera di sosialisasikan, sangat kreatif. Setidaknya bisa mengurangi pembuangan limbah rumah tangga, selain itu ada nilai guna yang sangat baik bagi warga", pungkas Nur Mahmudi. (Ham)

Go to top