Musrembang Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Musrembang Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Musrembang Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah

detakdepok.com - TAPOS, Wakil Walikota M Idris Abdul Shomad resmi menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok 2014 yang dilaksanakan di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos, Depok, Jumat (14/3).

Dalam penutupan, dibacakan hasil kesepakatan sidang pleno II Musrenbang. Di antaranya untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok 2015. Hasil kesepakatan terbagi menjadi 3 bidang, yaitu bidang perencanaan ekonomi, bidang perencanaan sosial dan pemerintahan, serta bidang perencanaan fisik dan prasarana.

Dalam pidato, Wakil Walikota mengatakan, Musrenbang bukanlah akhir dari proses perencanaan. Karena selanjutnya akan merencanakan anggarannya.

"Pahami hasil Musrenbang bahwa tidak semua program yang telah kita rencanakan bersama ini terakomodir. Karena dalam perencanaan anggaran, kita harus melaksanakan program prioritas," tuturnya.

Idris menegaskan, penentuan program prioritas berdasarkan persepsi dan kebutuhan warga masyarakat, bukan sekadar pemikiran pemerintah kota (pemkot). jadi keberhasilan pemkot karena seluruh elemen warganya. "Tidak ada yang paling berjasa dalam pembangunan. Semua elemen masyarakat juga memberikan kontribusi," katanya.

Kebersamaan, menurutnya, harus terus digalakkan demi pembangunan Kota Depok.

"Terima kasih atas semua peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan. Semoga kehadiran Pemkot dapat menjadi rahmatan lil'alamin," pungkasnya. (Dan)

Go to top