Walikota Depok Imbau Masyarakat Jangan Golput

Walikota Depok Walikota Depok

detakdepok.com- BEJI, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengajak masyarakat meningkatkan partisipasi secara aktif menyambut penyelenggaraan pemilihan umum calon anggota legislatif (pileg), April mendatang. Begitu pun terhadap penyelenggaraan pemilihan umum calon presiden (pilpres).


Seruan itu disampaikan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dalam acara sosialisasi pileg dan pilres di Bumi Wiyata, Selasa. (11/3).


Walikota berharap sosialisasi ini dilaksanakan secara menyeluruh ke masyarakat di tingkat kecamatan, kelurahan, rukun warga (RW) sampai rukun tetangga (RT).


"Langkah ini perlu dilakukan secara proaktif. Sehingga meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.


Ia mengingatkan seharusnya masyarakat tidak melewatkan kesempatan dalam menggunakan hak pilihnya. Karena satu suara dapat menentukan nasib masyarakat Kota Depok dan bangsa Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

"Masyarajar jangan menjadi golongan putih (golput). Sebaliknya masyarakat agar menggunakan hak pilih untuk Depok dan Indonesia," katanya.


Selain itu, tambahnya, masyarakat perlu memeriksa nama. Bila tidak terdaftar sebagai pemilih, segera lapor ke panitia pemilu tingkat RW agar segera didaftarkan sebagai pemilih. (Son)

Go to top