Aher :' Hoax hoax hoax ' Terkait Isu Penjualan Gunung Ceremai

Depok- Aher saat berkunjung ke PWI Depok, Jum'at (07/3) Depok- Aher saat berkunjung ke PWI Depok, Jum'at (07/3)

detakdepok.com - DEPOK, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, menampik isu mengenai penjualan Gunung Cermai yang meliputi tiga wilayah Kabupaten kepada perusahaan minyak internasional, Chevron. Sanggahan itu dikatakan dalam kunjungannya ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam rangka silahturahmi dengan pemerintah dan wartawan Kota Depok. (7/3)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan akhirnya memberikan klarifikasi terkait penjualan Gunung Ciremai yang wilayahnya meliputi Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kepada perusahaan minyak internasional Chevron, seharga Rp 60 triliun.

Ahmad Heriyawan menilai isu yang mengatakan Gubernur Jawa Barat menjual Gunung Cermai adalah berita hoax (palsu). Menurutnya tidak mungkin seorang Gubernur atau Lembaga Pemerintahan sekalipun berhak untuk menjual gunung.

"Hoax hoax hoax," ujar pria yang biasa disapa Aher ini menegaskan bahwa berita ini adalah berita bohong.

"Potensi yang memang ada di luar kawasan Taman Nasional Gunung Cermai bisa untuk dimanfaatkan adalah geothermal. Geothermal adalah sumber energi listrik yang paling ramah lingkungan, energi terbaru dan sangat diperlukan untuk kehidupan. Mengoptimalkan geothermal, akan mengurangi ketergantungan kita pada energi fosil yang tidak terbarukan dan tidak ramah lingkungan," tambahnya.

Kunjungan Aher ke PWI merupakan suatu pertukaran pemikiran antara pihak pemerintah dan juga wartawan, dengan harapan pers sebagai pihak yang demokrasi dan bertanggung jawab.(Son)

Go to top