Perempatan Kelapadua Biang Kemacetan

Depok- Suasana macet di Perempatan Kelapa Dua, Depok,Selasa(25/2) Depok- Suasana macet di Perempatan Kelapa Dua, Depok,Selasa(25/2)

detakdepok.com - KELAPADUA, Keberadaan traffic light di perempatan Kelapa Dua, Depok, tak berguna. Karena banyak para pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah.

Berdasarkan pemantauan, Selasa (25/2), adannya tiga jalur kendaraan dalam mengambil arah yaitu lurus, belok kanan, dan belok kiri adalah penyebab kemacetan di sepanjang jalan akses UI ini.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dinas Perhubungan Kota Depok Yusmanto menjelaskan, kemacetan yang terjadi sepanjang jalan akses UI merupakan masalah yang sudah ada sejak lama. Namun penanganannya seakan tidak berarti apabila masyarakat tetap melakukan pelanggaran.

Ia mempunyai cara agar bisa mengurai kemacetan yang terjadi di perempatan Kelapa Dua ini. Di antaranya menutup satu jalur dari tiga jalur yaitu jalur yang belok kanan. Jadi setiap pengendara apabila ingin belok ke kanan diwajibkan belok ke kiri dulu. Selanjutnya, baru putar balik dan melanjutkan ke arah tujuannya.

Ia mengatakan, itu semua tidak lepas dari kesadaran diri para pengendara sendiri. Apabila mereka mematuhi rambu lalu lintas dan peraturan yang berlaku, maka kemacetan bisa diurai. Tapi apabila tetap melanggar, pastinya kemacetan akan terus ada tiap waktunya. (son)

Go to top