Pemkot Depok Sosialisasikan Program PESAN

Pemkot Depok Sosialisasikan Program PESAN Pemkot Depok Sosialisasikan Program PESAN

detaktangsel.com- DEPOK, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggulirkan program sangat menarik. Namanya Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2014. Program ini dikemas dalam bentuk kegiatan makan dan minum sebelum pukul 09.00 untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) dan Pemkot Depok. PESAN yang diselenggarakan Pemkot Depok ini sudah terselenggara dua kali. Dan, setiap 14 - 20 Februari diperingati sebagai Hari PESAN.
Adapun puncak acara kegiatan PESAN 2014 jatuh pada Selasa (18/2). Di mana berlangsunh di aula Balai Kota Depok. Kegiatan yang dihadiri 300 peserta bersama Walikota Depok Dr Ir H Nur Mahmudi Ismail MSc.

Nur Mahmudi menuturkan, kegiatan PESAN bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya kebiasaan sarapan sehat pada masyarakat luas.
"Sarapan sehat ini berguna untuk mewujudkan generasi Indonesia bergizi, sehat, dan cerdas," jelasnya.
Ia mengimbau seluruh tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam menanamkan dan membiasakan perilaku sarapan sehat bagi masyarakat luas, khususnya warga masyarakat Depok. Kepala Dinas Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana, Kominfo, dan Tim Penggerak PKK diminta ambil bagian untuk membiasakan perilaku sarapan sehat bagi masyarakat.

Selain dihadiri Walikota Depok, banyak tokoh masyarakat juga ikut hadir di antaranya Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Kemenkes serta Deputi bidang Koordinasi Kesehatan, Kependudukan, dan Keluarga Berencana. (dan)

Go to top