Kolong Fly Over UI Biang Kemacetan Kota Depok

Kolong Fly Over UI Kolong Fly Over UI

detakdepok.com– DEPOK, Jalan raya antara Kota Depok dan Lenteng Agung selalu mengalami kemacetan. Biang penyebab kemacetan adalah di bawah kolong fly over Universitas Indonesia (UI). Hal ini disebabkan adanya perbaikan jalan yang rusak.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Depok, beberapa minggu lalu, punya andil besar penyebab kerusakan jalan. Kondisi ini menjadi pekerjaan baru untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Berdasarkan pemantauan detak.co.id, Selasa (18/2), Pemkot Depok juga sudah mulai memperbaiki jalan tersebut. Namun, pekerjaan ini menyebabkan kemacetan panjang, khususnya jalur Depok menuju Lenteng Agung.

Ade (26), pengendara sepeda motor sangat terganggu kondisi kemacetan ini. Ia harus berangkat lebih pagi untuk mencapai tempat kerjanya.

"Saya berangkat pukul 06.00, Mas. Sedangkan biasanya mah dari rumah pukul 07.00 ," jelas Ade kepada wartawan detak.co.id, Rabu (18/2).

Ade juga berharap agar perbaikan jalan ini cepat diselesaikan agar arus lalu lintas lancar kembali.
Sementara petugas kepolisian lalu lintas juga mulai memberlakukan jalur Contra Flow. Kebijakan ini untuk mengurai kemacetan. Di mana arus kendaraan dari Jalan Margonda tidak harus melewati fly over UI, melainkan diarahkan ke Simpang Tumenggung. Kemudian melawan arus sampai putaran KFC Lenteng Agung. (dan)

Go to top