Print this page

H-7 Lebaran Jumlah Pemudik di Merak Mulai Meningkat

H-7 Lebaran Jumlah Pemudik di Merak Mulai Meningkat

detakbanten.com CILEGON – H-7 lebaran, jumlah yang akan menyebrang ke Pulau Sumatra mulai meningkat. Hal itu terlihat dari lonjakan penumpang baik pejalan kaki maupun pemudik dengan kendaraan pribadi yang memadati pelabuhan Merak, Sabtu (11/07/15).

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario S Oetomo mengatakan, Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, penumpang pada hari biasa hanya sekitar 20.000 orang, sedangkan pada H-7 mengalami peningkatan menjadi 27.981 pemudik.

"Dari hari H-15 lebaran, penumpang pejalan kaki terus meningkat. Bahkan kemungkinan malam ini, Sabtu (11/07/15), bisa sampai 50 peningkatannya," ujarnya.

Selain itu Mario juga mengungkapkan, untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi pun mulai terjadi peningkatan. "Biasanya untuk kendaraan pribadi setiap hari hanya tercatat 2.000 kendaraan, tapi pagi ini jumlahnya sudah mencapai 3.057 kendaraan," jelasnya.

Mario menyatakan, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Sabtu (11/07/15) malam, hingga Minggu (12/07/15) dini hari. "Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami telah mengoperasikan sebanyak 27 kapal, dan menyiapkan kapal tambahan bila terjadi penumpukan," ungkapnya.