FORKI Cilegon Optimis Loloskan Tujuh Karateka

FORKI Cilegon Optimis Loloskan Tujuh Karateka

detakbanten.com - CILEGON, Pada pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XIX, Jawa Barat, kontingen Kota Cilegon optimis meloloskan banyak perwakilan. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengcab FORKI) Kota Cilegon, Zul Andri.

Kata dia, pada seleksi yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Banten, pekan lalu di Tangerang, ia melihat potensi atlet Kota Cilegon luar biasa.

"Dari 14 atlet yang tampil, semuanya saya nilai maksimal. Soalnya, yang dinilai oleh Pengprov FORKI Banten hanya teknik karateka saja," papar Zul, Rabu (11/2/2015)

Atas dasar hal tersebut, Zul optimis Kota Cilegon bisa meloloskan banyak atlet. "Ya, saya prediksi minimal tujuh karateka kita bisa masuk pemusatan latihan daerah (pelatda), Pra PON," ucapnya.

Tapi, Zul menyampaikan, hingga kini belum mengetahui secara pasti, apakah ada karateka Cilegon yang lolos atau tidak. Pasalnya, otoritas tertinggi olahraga karate di Banten belum mengeluarkan pengumuman resmi.

Go to top