Cilegon United Jajal Persikabo

Cilegon United saat melakoni uji coba melawan Persija Jakarta Cilegon United saat melakoni uji coba melawan Persija Jakarta

detakbanten.com CILEGON – Usai melakoni laga ujicoba dengan Persija Jakarta, kesebelasan Cilegon United (CU) kembali melakoni laga persahabatan. Bila tidak ada halangan, mereka akan menjajal Persikabo Bogor, di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (15/1).

CEO CUFC, Yudhi Apriyanto membenarkan hal tersebut. Kata dia, pihaknya memang sengaja mengagendakan banyak laga ujicoba. Soalnya, pertandingan kompetisi Divisi Utama sudah semakin dekat. Nah, CU butuh laga ujicoba, untuk mengukur sampai sejauh mana persiapan yang mereka lalukan.

"Dari laga ujicoba, kita bisa mengukur sampai sejauh mana perkembangan pemain. Makanya, kami butuh pertandingan-pertandingan ujicoba," papar Yudhi.

Lagipula, saat melakoni laga dengan Persija Jakarta, itu sifatnya away, karena bermain di Lapangan Sepakbola Mako Brimob Kepala 2, Depok, Jawa Barat. Saat ini, mencicipi laga home, karena bermain di home base CU.

Yudhi pun menyampaikan, agenda laga ujicoba tidak hanya sampai disini. Kedepannya, masih ada beberapa jadwal pertandingan lagi. Tapi, pihak manajemen masih belum menemukan tim mana yang akan diajak untuk bertanding. "Kami juga masih mencari. Apakah tim level Indonesia Super League (ISL,red) seperti Persijak Jakarta atau seperti Persikabo Bogor yang juga berlaga di Divisi Utama musim ini," ucapnya.

Terpisah, Pelatih Cilegon United, Kas Hartadi berharap,laga ujicoba dengan Persikabo Bogor nanti, bisa dimaksimalkan oleh Rinton Ali dan kawan-kawan. "Setiap laga ujicoba, pastinya memiliki pengalaman bertanding sendiri. Harus kita serap itu, agar saat berlaga di Divisi Utama, kita bisa tampil all-out," kata Kas Hartadi.

Go to top