Arus Balik di Merak Padat

Arus Balik di Merak Padat

Detakserang.com - MERAK, Kondisi terkini di pelabuhan Merak terpantau ramai lancar, para pemudik dari Sumatra mulai memadati pelabuhan Merak dari pagi sampai malam hari, terlihat ribuan kendaraan dan penumpang keluar dari kapal.

Menurut data yang di dapat dari PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebranga (PT.ASDP) Indonesia Ferry Merak dari hari Jumat pukul 8:00 sampai Sabtu Pukul 08:00 Penumpang, baik yang jalan kaki maupun yang di dalam kedaraan yang datang ke merak baru sebanyak 45%, atau sekitar 283.998 orang dan kendaraan roda empat atau lebih termasuk bus atau truk
Baru 46% sekitar. 33.055 unit sementara untuk kendaraan roda dua baru ada 41% Persen atau sekitar 26.212 Unit.

Humas PT.ASDP Indonesia Ferry Merak Mario. S. Oetomo mengatakan, pihaknya Optimis puncak arus balik mudik lebaran akan terjadi hari ini.

" Memang harusnya hari Ini puncak arus balik mudik, kondisi terakhir sih masih landai hingga hampir siang hari ini, karena pemudik Motor kalau dari rumah pagi, dan diprediksi sampai di merak jam 1 siang, Jadi pagi sepi, Kalau mobil pribadi justru lebih fleksibel." Ujar Mario, Sabtu (02/08)

Mario memperkirakan, kendaraan dari Lampung akan mulai memadati Merak dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk pejalan kaki dan motor, sementara untuk mobil akan terus berdatangan hingga pukul 22.00 WIB.

Mario juga mengatakan bila hari ini belum terlihat peningkatan yang signifikan maka puncak arus balik akan terjadi selama 2 hari yaitu hari ini dan besok.

Go to top