10 Pewira Mapolres Cilegon Segera dimutasi

10 Pewira Mapolres Cilegon Segera dimutasi

detakserang.com- CILEGON, Sebanyak 10 Perwira Tinggi di Wilayah Hukum Polres Cilegon bakal dipindah tugaskan. Berdasarkan sumber internal, Detakserang.com di Polres Cilegon, Sepuluh perwira Polres Cilegon ini akan dipindahtugaskan setelah gelar serah terima jabatan pada tanggal 26 juni 2014 mendatang, menyusul dikeluarkannya surat telegram Polda Banten bernomor polisi ST/481/VI/2014 tentang mutasi Personil di Lingkungan Polda Banten.

AKBP Defrian Donimando, Kapolres Cilegon yang dihubungi melalui telepon membenarkan tentang adanya Surat perintah mutasi Perwira di Wilayah Hukum Polres Cilegon yang ia Pimpin.

" Memang benar ada pemutasian perwira di Jajaran Polres Cilegon, dan surat perintah telah di keluarkan Polda Banten kepada Polres Cilegon" Tuturnya.

Kapolres Menjelaskan bahwa pemutasian dan rotasi perwira tersebut merupakan sesuatu hal yang lazim terjadi di seluruh Jajaran Polres, tak terkecuali Di Polres Cilegon yakni untuk meningkatkan kinerja personil dan penyegaran ditubuh internal kepolisian.

" Pergantian jabatan ini lazim terjadi di tubuh kepolisian, nanti serah terima jabatan akan dilangsungkan tanggal 26 juni mendatang" Tandasnya.

Dari Sumber yang berhasil dihimpun, Beberapa Perwira yang akan berganti diantaranya Jabatan orang nomor dua di Mapolres Cilegon akan dijabat oleh Kompol Arian Coliboririto, yang sebelumnya menjabat Kabagsumda Polres Pandeglang. Kompol Arian menggantikan Kompol Tris Supriadi yang nanti akan menjabat sebagai Kabag Faskon Rosarpras Polda Banten. Jabatan Kabag bin Ops akan dijabat oleh Kompol Pipit Subiyanto, sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Banten. Kompol Pipit menggantikan Kompol Agus Nugraha yang akan dimutasi sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

Sementara itu, 5 jabatan Kapolsek dan 3 jabatan Kasat di Wilayah Hukum Mapolres Cilegon juga akan berganti jabatan. Diantaranya, Kapolsek KP Banten akan dijabat oleh AKP I Ketut Widiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Cilegon menggantikan AKP Agus Purwanta, yang akan menjabat nanti sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditrekrimsus Polda Banten. Kapolsek Bojonegara akan dijabat oleh AKP Firman Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Narkoba Polres Pandeglang menggantikan AKP Andi Suwandi yang nanti akan ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Pandeglang.

Sementara itu, Kapolsek Cinangka yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agus Fajutawan akan digantikan oleh AKP Dedi Rudiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bojongmanik Polres Lebak.

Kapolsek Mancak yang sebelumnya dijabat oleh AKP Subagiyono akan diganti oleh AKP Asep Ariful Bahri, yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 1 Unit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten. Sementara itu, Kapolsek Pulo Ampel akan ditempati oleh Iptu Tatang Warsita, yang sebelumnya menjabat Kasijesjas Satbrimob Polda Banten akan menggantikan Iptu Awab yang nanti akan ditugaskan sebagai Kanit Intel Polsek Cilegon.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Cilegon yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Ketut Widiarta akan digantikan oleh AKP Ari Satmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pandeglang

Go to top