GM Baru ASDP Merak Kalahkan 8 Kandidat Lain

GM Baru ASDP Merak Kalahkan 8 Kandidat Lain

detakserang.com- CILEGON, Yanus Lantunga, General Manajer PT. ASDP Ferry Cabang Merak yang baru, yang menggantikan Supriyanto, GM Sebelumnya harus berkompetisi dengan delapan kandidat dari kepala cabang lain yang ada di Seluruh Indonesia untuk duduk sebagai GM PT. ASDP di Pelabuhan Merak.

Hal ini dijelaskan oleh Prasetyo Utomo, Direktur Usaha Pelabuhan PT. ASDP Kantor Pusat Jakarta usai melangsungkan Acara Kegiatan Serah terima Jabatan General Manajer PT. ASDP ferry Merak yang dilangsungkan di kantor PT. ASDP, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis (12/6).

"Pergantian ini merupakan hal yang biasa dilakukan di internal ASDP, karena GM sebelumnya sudah masuk dalam masa persiapan pensiun. Untuk itu Pemilihan GM baru ini, Kita memilih pak Yanus karena beliau sudah memenuhi persayratan dan cukup mengetahui banyak keadaan di Pelabuhan Merak yang tidak jauh dengan tempatnya bekerja sebelumnya di Pelabuhan Bakeuheni" Ungkapnya.

Prasetyo menuturkan bahwa penyeleksian Atas Jabatan GM PT. ASDP Ferry cabang merak tentunya melalui proses panjang yang diantara beberapa Pimpinan ASDP diseluruh Indonesia turut diseleksi untuk mendapatkan jabatan promosi pemimpin Pelabuhan Merak.

"Semua sudah memenuhi persyaratan mulai dari fit and proper test, dan melalui seleksi ketat, dan yang kami seleksi ada 8 kandidat kepala cabang diseluruh Indonesia" Ungkapnya.

Prasetyo berharap dengan jabatan GM Baru ini, Pengganti GM Sebelumnya dapat langsung melakukan action terlebih menghadapi momentum persiapan angkutan lebaran dimana Pelabuhan Merak akan menjadi sorotan semua orang untuk pelabuhan arus mudik terpadat antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

"Harapan kami, beliau bisa mengikuti angkutan lebaran. Dia harus sangat memperhatikan konsumen, karena bagaimanapun konsumen hal paling penting yang harus kita layani. Saya harap, beliau mau menindaklanjuti ini secara cepat, Yang penting harus ada actionnya" Ungkapnya.

Prasetyo mejelaskan selain Pergantian GM PT. ASDP Merak, jabatan baru Kepala Proyek Akuisisi di Kantor Pusat juga akan ditempat oleh GM ASDP Merak sebelumnya. Lanjut prasetyo, penempatan ini tidak lain tidak bukan juga melalui proses yang sama dan sangat dibutuhkan untuk pengembangan progres pertumbuhan PT. ASDP kedepan secara menyeluruh.

"Pak supriyanto nanti menjabat sebagai Kepala Proyek Akuisisi, beliau nanti akan mempersiapkansegala sesuatunya mempersiapkan ASDP untuk go publik, bukan itu saja rencana membuat perusahaan galangan kapal, anak perusahaan ASDP juga menjadi prioritas tugas beliau," Jelasnya

Go to top