GM PT. ASDP Merak Diganti

GM PT. ASDP Merak Diganti

detakserang.com- CILEGON, Serah terima jabatan General Manajer PT. ASDP Ferry Cabang Merak dilaksanakan tepat hari ini. Upacara Penyerahan Jabatan dari GM sebelumnya, Supriyanto diserah terimakan kepada Yanus Lentanga, yang mana acara serah terima jabatan langsung dipimpin oleh Prasetyo B. Utomo, Direktur Usaha Perlabuhan PT. ASDP di Kantor PT. ASDP Ferry cabang Merak, Kamis (12/6)

Prasetyo Utomo, Direktur Usaha Pelabuhan PT. ASDP mengatakan dalam sambutannya bahwa serah terima jabatan General Manajer dilakukan merupakan hal yang rutin dilakukan di tubuh internal salah satu Perusahaan BUMN ini. Ia mengatakan bahwa kepada GM yang baru menjabat dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya melanjutkan program kerja yang dibangun oleh GM sebelumnya.

"Dengan serahterima jabatan dari Bapakk Supriyanto, pimpinan sebelumnya dengan Bapak Yanus, pimpinan yang baru ini, mudah-mudahan Program yang dilakukan pimpinan sebelumnya dapat diteruskan oleh pimpinan yang baru" Ungkapnya.

Prasetyo mengungkapkan bahwa untuk kedepan secara jangka pendek, program PT. ASDP Merak lebih menfokuskan pada persiapan hari libur sekolah dan Angkutan Lebaran. Untuk itu, Prasetyo meminta agar GM baru dapat lebih menfokuskan pada persiapan dua momentum tersebut karena Pelabuhan Merak telah menjadi sorotan masayarakat sebagai Pelabuhan Pelintasan yang terpadat.

"Bapak Yanus Lentanga, dalam kurun waktu 3 bulan ini akan dinilai kinerja dan dievaluasi kinerja performa dan loyalitas memimpin ASDP Merak. Begitu juga, dalam rangka menghadapi liburan sekolah, dan angkutan lebaran, ini akan jadi hal penting yang perlu dilakukan" Jelasnya.

Sementara itu, Supriyanto, GM sebelumnya mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada seluruh staf, instansi dan elemen lain yang telah banyak membantu dirinya menjalankan tugas memimpin PT. ASDP selama tiga tahun. Dirinya berharap Pergantian Jabatan ini bukan hanya sekedar simbolis saja, namun bisa meneruskan semua program dan langkah yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Saya berterimakasih kepada seluruh anggota, dan semua instansi yang membantu saya mendukung program kerja yang dibangun selama ini, mudah-mudahan koordinasi semua pihak dapat terus dibangun oleh GM baru saat ini" Ungkapnya.

Sementara itu, Yanus Lentanga, Pengganti GM sebelumnya, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang diemban dirinya menjabat sebagai GM yang baru di ASDP Merak. Dirinya berjanji akan senantiasa menjalankan pekerjaan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan keajiban yang diberikan Pimpinan Pusat kepadanya.

"Tugas ini merupakan amanat, saya tidak dapat bekerja tanpa semua yang terlibat di pelabuhan merak, mulai dari internal ASDP, sampai instansi terkait yang terlibat. Mudah-mudahan semua langkah dan program kerja kedepan dapat ditingkatkan lagi" Pungkasnya.

Untuk diketahui, GM sebelumnya, Supriyanto akan menjabat sebagai Kepala Proyek Akuisisi di kantor Pusat PT. ASDP. Sementara itu, Yanus Letunga, sebelum menjabat sebagai GM PT. ASDP Merak, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang PT. ASDP Ferry cabang Bakauheni.

Go to top