Hari Ini Jabatan Dandim 0623 Cilegon Di Serahterimakan

Hari Ini Jabatan Dandim 0623 Cilegon Di Serahterimakan

detakserang.com- CILEGON, Tepat Hari ini Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Distrik Militer 0623 Cilegon (Dandim) akan dilaksanakan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Murbianto Adhi Wibowo, Jabatan Dandim baru akan diserahterimakan jabatannya kepada Letkol Inf. Deddy Suryadi. Upacara Serah Terima Jabatan Dandim Baru akan di Pimpin langsung oleh Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Kav. Anas Suryana sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Makorem 064 Maulana Serang.

Hal ini dibenarkan oleh Letkol Inf. Murbianto Adhi Wibowo, Dandim sebelumnya yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (12/6).

"Memang benar, hari ini, tanggal 12 Juni 2014, jabatan Dandim baru akan diserah terimakan dari saya kepada Letkol Inf. Deddy Suryadi" Ungkapnya.

Murbianto mengatakan, dengan adanya pergantian Dandim 0623 Cilegon yang baru, Dirinya berharap Dandim yang baru dapat meneruskan langkah dan semua program yang telah dijalankan sebelumnya. Terlebih penekanan yang diharapkan dirinya, agar Pengamanan Pemilihan Presiden 2014 nanti kondusifitas di Kota Cilegon dapat terjaga dan lancar.

"Pesan saya yang jelas, dalam waktu dekat ini, kita akan memeriahkan pesta demokrasi pemilihan umum presiden, saya berharap pelaksanaan pilpres kedepan dapat berjalan kondusif dan aman seperti halnya yang terjadi dengan pileg sebelumnya" Tuturnya.

Murbianto menuturkan bahwa Pesan ini tidak dapat berjalan dengan begitu saja, tentunya peranserta dan dukungan masayarakat untuk mensukseskan jalannya pemilu dapat berjalan sesuai dengan harapan. Ia meminta kepada Penggantinya nanti agar juga selalu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik kepada Pemerintah Daerah, Mapolres dan instansi lainnya untuk selalu bersinergi menjaga kota cilegon menjadi kota yang damai.

"Suksesnya pemilu ini karena keikutsertaan langsung dari masyarakat. Saya harap masyarakat dapat memberikan hak nya sesuai dengan yang dipilih masing-masing. Tentunya pelaksanaan ini harus membangun juga komunikasi yang baik dengan Polres Cilegon dan Pemerintah Daerah serta yang lainnya" Ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf. Gatot Wijayanto, Pasiter Kodim 0623 Kota Cilegon membenarkan perihal akan adanya upacara serah terima Dandim hari ini. Gatot menyatakan bahwa Upacara serah terima dandim sebelumnya kepada Dandim yang baru akan digelar di Makorem 064 Maulana Yusuf, Kota Serang.

"Agendanya memang benar, akan ada upacara serah terima jabatan dari Dandim sebelumnya, Letkol Inf. Murbianto Adhi Wibowo akan diganti oleh Dandim baru, Letkol Inf. Deddy Suryadi. Upacara akan dipimpin langsung inspektur upacara, Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Kav. Anas Suryana di Makorem 064 Maulana Yusuf pukul 13.00 wib" Jelasnya.

Gatot menyatakan bahwa Dandim baru, Letkol Inf. Deddy Suryadi sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Kopassus Cijantung. Sementara itu, Letkol Inf. Murbianto Adhi Wibowo nantinya akan menjabat sebagai wakil asisten operasi Kopassus Cijantung

Go to top