Kodim 0623 Cilegon dan Ormas Gelar Bakti Sosial Bersihkan Tugu Pahlawan.

Kodim 0623 Cilegon dan Ormas Gelar Bakti Sosial Bersihkan Tugu Pahlawan.

detakserang.com- CILEGON, Komando Distrik Militer 0623 Cilegon bersama dengan 166 anggota Gerakan Fajar Nusantara yang tergabung dari ormas peduli sejarah dan budaya ini, melakukan aksi bakti sosial dengan bersih bersih monumen sejarah perjuangan kota cilegon yang terletak di simpang ADB, Jum'at (6/6).

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Murbianto Adhi Wibowo menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini masuk dalam kegiatan karya bhakti Kodim 0623 Cilegonyang dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila.

"Kita melakukan kebersihan dan pengecatan kembali kepada monumen ini, agar menjadi penggerak masyarakat agar dapat melakukan kegiatan bergotong royong seperti yang terlihat saat ini, kami berharap bukan hanya padaomen momen ini saja akan tetapi terus berkelanjutan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Banten Surya Fatriani kepada sejumlah media mengatakan, bersih bersih ini merupakan bagian dari salah satu program organisasi yang dibentuknya pada Agustus 2011.

"Berdasarkan rasa keprihatinan kepada generasi pemuda yang sekarag, kami mencoba membangkitkan kembali bahwa nilai nilai sejarah patut kita pertahankan, ada kekhawatiran pada kami, hal ini tidak ditiru oleh generasi sebelumnya,sehingga kami saat ini melakukan karya bakti dengan harapan memberikan contoh, sehingga para pemuda yang sekarang nantinya ikut peduli,"kata Surya.

Dikatakannya kembali, apapun bentuknya baik itu patung ataupun yang lainnya adalah saksi bagaimana sejarah perjuangan para pahlawan kita yang telah benar benar memperjuangkan.

"Untuk itu ini adalah PR bagi kita,bagaimana menghargai monumen ini. Kalau monumennya tidak terawat, bagaimana kita menghargai para pahlawan dan dapat memahami sejarah perjuangan,"tuturnya.

Go to top