Pemkot Bagi Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pemkot Bagi Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

detakserang.com- CILEGON, Pemerintah Kota Cilegon bekerjasama dengan beberapa Perusahaan swasta, elemen Sekolah, Mahasiswa, LSM dan elemen lainnya menggelar bagi-bagi bibit pohon kepada para pengguna jalan yang melintas tepat di perempatan ADB, Kota Cilegon. Pembagian Bibit pohon dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengajak masyarakat melakukan gerakan menanam pohon.

"Hari ini kami bersama semua elemen, ada Pemkot, Pihak Sekolah SD dan SMP baik Smp 2, smp 7, SD ypwks dan SD Al Azhar, Mahasiswa, LSM Rumah Hijau, semuanya kita libatkan untuk mendukung program menanam pohon dalam memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia" Jelas Badriah, Kasubdit pembina penyuluh LH Pemkot Cilegon yang diwawancarai awak media dilokasi disela pembagian pohon kepada para pengguna jalan, Kamis (5/6).

Badriah mengungkapkan bahwa kegiatan gerakan peduli lingkungan tersebut digelar dengan membagikan 250 bibit pohon kepada pengguna jalan yang melintas. Lanjutnya, penyediaan bibit pohon juga melibatkan partisipasi dari perusahaan yang mendukung gerakan menanam pohon 1 miliar yang diprogramkan pemerintah.

"Ada 250 bibit pohon yang kita bagikan, 50 diantaranya bantuan dari PT. KIEC, tanaman yang kita bagikan ada tanaman Pucuk merah, melati jepang dan Mahoni" Terangnya.

Sementara itu, Ambar, siswi SD Al Azhar yang turut dalam pembagian bibit pohon menyambut baik gerakan yang dilakukan pemerintah kota cilegon. Dirinya merasa senang karena. Kegiatan tersebut menjadi momentum pertama kali buat dirinya untuk mengajak masayarakat menanam pohon.

"Ini pertama kali mas, saya senang sekali, setidaknya kita tahu bagaimana kita mulai menyadari untuk belajar peduli kepada lingkungan dengan menanam pohon" Ungkapnya.

Ambar berharap kondisi kota Cilegon dapat seyogyanya Lestari dan menjadi Kota Hijau. Ia melihat Kota Cilegon dirasakan kian hari, telah terjadi perubahan cuaca yang terkontaminasi oleh banyaknya industri.

"Harapan saya sih, Kota Cilegon dapat menjadi Kota Hijau, karena selama ini kondisi lingkungannya sudah mulai berubah, makin panas, polusi dimana-mana karena banyak indstri" Ungkapnya.

Go to top