Kinerja Pemkot Cilegon Dinilai Rapot Merah

Kinerja Pemkot Cilegon Dinilai Rapot Merah

detakserang.com- CILEGON, Dari Hasil Rapat Pembahasan Akhir Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota TA 2013, Kinerja Pemerintah Kota Cilegon dinilai masih belum memuaskan.

Hal ini terlontar M. Tahyar, Wakil Ketua Pansus LKPJ Walikota 2013, yang ditemuia awak media disela waktu skorsing usai rapat internal tertutup yang digelar di ruang DPRD Kota Cilegon, Rabu (4/6).

"Dari data yang ada Pendapatan Asli Daerah belum tercapai yakni sebesar Rp.42 M,mengingat sudah lebih dari 4 tahun,kenapa ini bisa terjadi. Menurut saya ini stagnan dan tidak menunjukan sesuatu yang berarti buat" PAD Kota Cilegon" Tandasnya.

Tahyar menjelaskan bahwa permasalahan lain yang ditemukan terdapat pada daya serap APBD yang rendah. Hal ini dikatakannya karena beberapa SKPD masih belum menunjukan daya serap yang signifikan.

"Item kedua yang menjadi perdebatan, yakni daya serap APBD yang rendah. Indikatornya bila daya serapnya diatas 90 persen maka dapat dikatakan bagus, namun ini berbeda, dari laporan, kami analisis daya serapnya dibawah itu" Jelasnya.

Tahyar mengatakan dari dua hal yang dibahas menurutnya Kinerja Pemkot Cilegon dinilai jauh dari harapan.

"Kalau menurut saya pemerintah gagal, dan jauh dari harapan "Ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, rapat paripurna di skors sampai dengan jam 15.00 wib, mengingat mertua dari Ketua Pansus LKPJ telah meninggal dunia. Sampai berita ini diturunkan, rapat pansus masih berlangsung dan tertutup untuk kalangan media.

Go to top