Jalan Rusak sebabkan Laka Lantas di Cilegon

Jalan Rusak sebabkan Laka Lantas di Cilegon

Detakserang.com -CILEGON, Banyaknya titik-titik jalan wilayah kota cilegon yang mengalami kerusakan menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa dari pengendara.

Berdasarkan data dari unit laka Satlantas polres cilegon sejak bulan januari hingga akhir mei 2014 ini tercatat sebanyak 18 kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Cilegon, 1 orang diantaranya meninggal dunia dan selebihnya mengalami luka berat dan ringan .

Hal ini diungkapkan oleh AKP I Ketut Widiarta, Kasat Lantas Polres cilegon saat ditemui awak media di ruang kerjanya ,Rabu (4/6).

" 18 Kasus kecelakaan didominasi kendaraan roda dua ( motor ) tersebut disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak, sehingga banyak pengendara ketika melintas tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena menghindari lubang sehingga terjadi oleng dan berbenturan kendaraan lainnya sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan , " Jelasnya.

Ditambahkan Ketut , titik lokasi jalan rusak tersebar dibeberapa titik Jalan di Kota Cilegon ,mulai dari jalan pemerintah hingga jalan provinsi dan jalan negara.

"untuk jalan kewenangan pemkot cilegon ada diwilayah kecamatan jombang ,cibeber dan citangkil.dan untuk jalan provinsi dan jalan negara yang rawan kecelakaan terhadap di jalan raya merak cilegon dan cilegon-anyer , " terangnya

Masih katat I ketut , pihaknya menghimbau kepada para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua agar lebih berhati-hati ketika berkendaraan terutama di jalan yant rusak , " pengendara harus mengurangi kecepatan dan tetap konsentrasi atau jangan terburu-buru ketika melintas di jalan yang rusak .

Go to top