Cilegon Berencana Bangun Tugu Kota

Cilegon Berencana Bangun Tugu Kota

detakserang.com- CILEGON, Rencana Pemerintah Daerah Kota Cilegon untuk membuat suatu Ikon dalam bentuk tugu di tengah Kota akan segera terwujud. Lewat Dinas Kota Cilegon, Rencana pembuatan Tugu yang mengambil unsur karakterisitik Kota Cilegon sebagai Kota Industri, Kota Pelabuhan, Kota Religi akan tersirat dalam tugut tersebut. Bahkan salah satu bagian Monumen yang akan dibangun tepat di simpang tiga, Kota Cilegon juga akan menggambarkan karaktersitik dari Gunung Krakatau sebagai pondasi penopang Kota Cilegon. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Azis Setia Adeputra, Kepala Dinas Tata Kota Cilegon saat ditemui awak media diruang kantornya, Rabu (4/6).

" Rencananya akan dibangun Landmark, semacam Tugu atau Monumen ikon Kota Cilegon tepat di tengah Kota yang sekarang ini ada di Simpang Tiga Kota Cilegon" Jelasnya.

Azis mengatakan bahwa pembangunan Tugu yang direncanakan dimulai tahun 2015 ini, akan dibangun dengan melibatkan pihak ketiga. Lanjutnya, bilamana dalam proses tersebut tidak tercapai, maka Pihaknya akan menganggarkan pembangunan Monumen tersebut dalam dana APBD.

" Pembangunan ini kerjasama dengan pihak ketiga atau sponsor, Bila nanti tidak tercapai, kita akan anggarkan dalam APBD sekitar 3 Miliar rupiah" Jelasnya.

Azis menambahkan bahwa saat ini penawaran pembangunan monumen tersebut tengah dalam proses dengan
Pihak ketiga. Beberapa penawaran kepada pihak ketiga tentunya akan memberikan profit kepada sponsor dalam mengembangkan produk yang akan disampaikan.

" Sampai saat ini, baru tahap kajian dari sponsor. feedbacknya tentunya ada, dari keringanan pembayaran pajak, pencantuman produk dekat landmark dan lainnya, itu pasti jadi bagian dari penawaran yang kita ajukan kepada sponsor" Ungkapnya.

Saat ditanya terkait Pos Kepolisian lantas Polres Cilegon yang tepat diperismpangan tiga tersebut yang bakal digusur, masih kata Azis, pihaknya telah melakukan koordinasi bukan hanya dengan pihak kepolisian namun pengerjaan rencana pembangunan ini juga melibatkan instansi lainnya.

" Pastinya kita sudah koordinasi dengan Polres tentang ini. Rencana Pembangunan ini juga sudah kita sampaikan ke dinas PU, dinas Perhubungan untuk mendukung pembangunan ini" Ungkapnya.

Go to top