Jalur Mudik Menuju Merak Diperbaiki

Jalur Mudik Menuju Merak Diperbaiki

detakserang.com - CILEGON, Salah satu upaya pemerintah untuk menfasilitasi kenyamanan arus lalu lintas saat Lebaran Mendatang, Jalur Mudik yang menuju Pelabuhan Merak tepatnya di Jalan Raya Cikuasa Atas, Kota Cilegon sudah mulai diperbaiki, Selasa (3/6), Perbaikan jalan dengan cara tambal sulam ini dilakukan di beberapa titik di Sepanjang jalan rusak dan berlubang mulai dari Jalan Keluar dari Pintu Tol Merak hingga jalan flyover menuju Pelabuhan Merak.

Toni, Salah seorang pekerja mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah mulai dilakukan sejak pekan lalu. Ia mengatakan bahwa proyek perbaikan jalan Kementrian Pekerjaan Umum ini dilakukan dengan melakukan penambalan di beberapa jalan yang rusak dan berlubang.

"Kita sudah seminggu melakukan perbaikan mulai dari Pintu Tol Merak hingga Pelabuhan Merak, jadi jalan yang berlubang kita tambal dan jalan yang sudah retak di bongkar dan ditambal kembali," Ungkapnya

Toni mengungkapkan bahwa proses perbaikan jalan dilakukan mulai dari Pintu Tol hingga Pintu Pelabuhan Merak. Perbaikan juga dilakukan dibeberapa titik jalan yang mengalami kerusakan baik jalan berlubang maupun jalan bergelombang.

"Ada sekitar 57 titik jalan yang berlubang dan diperbaiki, semuanya harus selesai menjelang harus mudik lebaran nanti dan ditarget harus selesai sebelum Lebaran" Tuturnya.

Ditempat yang sama, Juhono yang juga pekerja perbaikan jalan tersebut mengatakan bahwa dari 57 titik ruas jalan yang akan di tambal sulam, 35 titik ruas jalan diantaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Pihaknya terpaksa harus menimbun terlebih dahulu dengan batu kecil dan melakukan pemadatan jalan.

"Titik jalan yang rusak parah ada di SPBU pertama kalau dari arah Jakarta, dan dekat SPBU kedua juga dari Jakarta dan masih banyak titik lainya yang kondisinya rusak parah," ungkapnya.

Ketika ditanya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut dengan cara tambal sulam, Johono tidak dapat menjelaskanya dan tidak mengetahui terkait hal tersebut.

"Kalau masalah anggaran saya tidak tahu, coba tanya ke mandornya, tadi ada di disini, kalau tidak langsung ke Pusat aja (Jakarta)," Pungkasnya

Go to top