Print this page

Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Hatta di Cilegon Belum Terbangun

Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Hatta di Cilegon Belum Terbangun

detakserang.com- CILEGON, Beberapa Partai Politik di Kota Cilegon yang mengusung Pemilihan Calon Presiden dan Wakilnya, Prabowo-Hatta ternyata belum melakukan komunikasi dan masih menunggu arahan dari Tim Badan Pemenangan Capres dan Wapres Nomor urut satu tersebut. Demikian diungkapkan oleh Walikota Cilegon Iman Ariyadi sekaligus Wakil Ketua DPD Golkar Cilegon usai menghadiri Isro Mi'raj di halaman pemkot cilegon, Senin (2/6).

"Koalisi parpol ini harus dijalankan, kami masih menunggu instruksi dari pusat, kemudian ke provinsi baru turun ke kota cilegon.Kalau mengacu kepada hasil survey selisih 3 persen dalam satu bulan menurut saya adalah berbahaya apalagi saya baca di media dan melihat di tv ada 40 persen masyarakat belum menentukan pilihan, artinya memungkinkan salah satu capres masih bisa menyusul, biasanya dalam survey ada trend menurun dan ada capres yang trend naik, tergantung masyarakat saja,"Ungkapnya

Iman menjelaskan bahwa sebagai salah satu kader partai dari partai Politik yang tergabung sebagai Partai Pemenangan Pendukung Prabowo - Hatta, Pihaknya selalu mentaati prosedur dan tatanan regulasi yang telah ditetapkan dari Pusat ke Tingkat Daerah.

"Walau bagaimanapun, kita didaerah sesuai dengan instruksi harus mengikuti dari atas atau pusat.Terkait solid dalam partai semuanya sepakat solid, tapi masyarakat itu khan varian, pilpres itu diserahkan kepada masyarakat, walau bagaimanapun kita harus loyal terhadap partai,"kata Iman,seraya menambahkan apabila diminta menjadi juru kampanye (Jurkam) Iman menjawab siap.

Berbeda yang dikatakan oleh Ketua DPRD Cilegon Arief Rivai Madawi, walaupun dirinya kader dari partai berlambang pohon beringin namun dirinya hanya mengingatkan kepada masyarakat juga berpartisipasi memberikan hak pilihnya saat Pilpres 9 Juni mendatang.

"Pilpres itu adalah Luber, Langsung ,Umum, Bebas dan Rahasia, mengenai pilihan kepada siapa, mohon maaf saya tidak bersedia menjawab. Saya hanya menghimbau kepada masyarakat cilegon agar tidak golput, berikan hak suara untuk memilih capres dan cawapres yang benar benar berdasarkan hati nurani,"itu saja" Pungkasnya