Paska Kereta Anjlok, Polsek Pulomerak Patroli Di Perlintasan Rel

Paska Kereta Anjlok, Polsek Pulomerak Patroli Di Perlintasan Rel

detakserang.com- CILEGON, Paska insiden anjloknya Kereta Api Argo Parahyangan di mulut jembatan Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat yang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Jumat kemarin malam, Mapolsek Pulomerak langsung melakukan patroli dan pengecekan terhadap perlintasan-perlintasan rel yang ada di Kawasan Merak. Hal ini dilakukan guna melakukan pencegahan untuk mengantisipasi kecelakaan kereta api yang terjadi.

Hal ini disampaikan oleh Kompol Tidar Wulung, Kapolsek Pulomerak yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Sabtu (31/5).

" Memang benar, paska kejadian anjlok kereta di Jawa Barat kemarin, kami langsungmendapat perintah dari pimpinan untuk melakukan patroli dan pengecekan di perlintasan-perlintasan rel" Ungkapnya.

Kapolsek menuturkan bahwa upaya yang dilakukan merupakan upaya preventif dalam mengantisipasi kecelakaan kereta api. Kapolsek menambahkan bahwa pencegahan ini juga telah dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak PT. KAI yang ada di Kota Cilegon khususnya kawasan Merak.

" Kita langsung koordinasi dengan penjaga lintasan rel, supaya melakukan upaya pencegahan dalam antisipasi kecelakaan" Tuturnya.

Masih Kata Kapolsek, untuk mendukung upaya tersebut pihaknya langsung menerjunkan personil ke beberapa titik yang tersebar di kawasan Merak dan sekitarnya.

" Kami turunkan tadi 5 personil dan 1 kendaraan patroli di wilayah Merak. ada 4 titik yang kita kontrol karena menjadi jalur lintasan yang padat kendaraan baik perlintasan di luar Pelabuhan, linkungan Medaksa, Cikuasa bawah dan Statomer. Sampai saat ini kondisi aman dan tidak terdapat kendala" Pungkasnya.

Go to top