Cilegon Langka BBM Jenis Solar

Cilegon Langka BBM Jenis Solar

detakserang.com- Merak, Puluhan Kendaraan truk terpaksa mengatre panjang saat hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU - SPBU yang ada Di Kawasan Grogol dan Pulomerak, Kota Cilegon. Kelanggkaan BBM Jenis solar telh dirasakan para sopir truk menunggu hingga subuh pagi hari, Jumat (23/5).

Pantauan detakserang.com, beberapa SPBU - SPBU sudah mulai kehabisan sebanyak enam SPBU yaitu dua SPBU jalan raya Cikuasa Atas, dua SPBU di Jalan Cikuasa Bawah, dan dua SPBU lainnya di Lingkungan Tegal Wangi dan SPBU area Perempatan Damkar, Kota Cilegon.

Solihin, salah satu sopir yang mengatri di SPBU Grogol mengatakan bahwa dirinya harus mengantri pengisian BBM solar sejak subuh ppagi hari.

" Saya sudah putar-putar cari solar di Merak Kosong, di Grogol juga kosong, itu sudah dari jam 2 tadi pagi sudah ga ada solarnya" Jelasnya.

Solihin mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa kelangkaan BBM Jenis solar yang terjadi di Kota Cilegon karena keterlambatan pasokan oleh keterlambatan kapal yang mengisi di Depo Pertamina Tanjung Gerem.

" Katanya yang saya tanya ke petugas SPBU, karena kapalnya terlambat masuk" Ungkapnya.

Lebih parah lagi, Jumadi salah seorang sopir truk yang baru menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Jakarta mengatakan bahwa dirinya sudah mengatri dari tadi malam untuk menunggu minyak agar dirinya bisa melanjutkan perjalanan, bahkan dirinya harus menginap di SPBU.

" Saya sudah dari jam 21.00 wib tadi malam disini, nunggu solar, sampai siang ini belum juga ada," katanya.

Kelangkaan ini, lanjutnya bukan terjadi di kawasan Merak saja, dirinya mulai mencari bahan bakar dari Kalianda Lampung Selatan yang juga mengalami kelangkaan,"saya dari lampung cari solar, sampai dimerak, ternyata tidak ada juga, karena truk saya sudah tidak bisa jalan lagi, ya saya terpaksa menunggu," ungkapnya.

Sementara itu, Aam, Petugas SPBU yang ada di Lingkungan Grogol membenarkan adanya kelangkaan solar yang terjadi di SPBU tempat ia bekerja.

" Memang benar, sudah dari jam 03.00 wib pagi pas saya ganti sift, sudah kehabisan solar" Ungkapnya.

Aam menuturkan bahwa informasi yang diperoleh bahwa kelangkaan tersebut dikarenakan keterlambatan pasokan dari pendistribusian BBM oleh kapal.

" Katanya memang ada kapal terlambat pasok distribusi BBM di Pertamina Gerem, makanya habis solar disini" Jelasnya.

Go to top