Pengusaha Cilegon Desak Plt Ketua Kadin Cilegon

Pengusaha Cilegon Desak Plt Ketua Kadin Cilegon

detakserang.com- CILEGON, carut marutnya Kadin Cilegon yang dilanda persoalan, membuat para pengusaha belakangan menjadi sulit untuk mendapatkan peluang bisnis didunia usaha industri. Hal inilah yang mendorong para pengusaha Cilegon menyatukan satu sikap untuk menghidupkan Kadin Cilegon secara operasional yang sempat berhenti lantaran kekisruhan mukota Kadin Cilegon yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Muhibudin, Pengusaha sekaligus Calon Ketua Kadin Cilegon yang dikonfirmasi media, Rabu (21/5).

" Saat ini kadin tidak berjalan, banyak peluang-peluang usaha diluar sana, karena kadin ini tidak berjalan, ini jadi kendala buat pengusaha. Jadi tidak bisa ikut lelang terkendala KTA dan sebagainya" Ungkapnya.

Muhibudin menuturkan bahwa melalui forum ini firinya bersama para pengusaha lainnya membentuk satu sikap untuk merekomendasikan kepada Kadin Pusat segera membentuk Dewan Pengurus Sementara Kadin Cilegon mengingat ketidakberadaan Kadin Cilegon saat ini membuat para pengusaha menjadi sulit untuk berpeluang usaha dalam dunia industri.

" Hari ini kita bentuk satu sikap bersama tentang kadin. Hasil forum hari ini sudah pasti jelas bahwa kita merekomendasi ke Kadin Pusat untuk membekukan kepengurusan kadin lama, dan membentuk struktur operasional dewan pengurus untuk kadin sejalan dengan permasalahan Mukota yang sedang di selesaikan," Terangnya.

Bersama para pengusaha lainnya, dirinya akan membuat satu surat rekomendasi kepada Kadin Provinsi Banten dan Kadin Pusat untuk menyikapi kesepakatan para pengusaha yang dibentuk.

" Dua atau tiga hari kedepan kita akan layangkan surat rekomendasi ke kadin provinsi dan pusat untuk memperjelas status kadin cilegon" Pungkasnya.

Sementara itu, Sahruji, pengusaha lainnya yang juga mencalonkan diri sebagai kandidat calon ketua kadin menyetujui langkah dan sikap para pengusaha cilegon dalam membuat rekomendasi kepada kadin Banten.

" Saya sebagai calon ketua meminta agar yang namanya plt ketua kadin agar segera di sk kan, karena kalau kadin saat ini tidak berjalan karena maalah mukota yang sedang di investigasi, maka bagaimana nasib para pengusaha di cilegon, jadi saya sangat mendukung untuk membuat satu sikap bersama pengusaha lainnya". Terangnya.

Bukan itu saja, Sahruji juga menuturkan bahwa prisipnya kadin harus membentuk dewan pengurus yang mengisi operasional kadin cilegon untuk memenuhi wadah dan tempat
Para pengusaha cilegon.

" Sebagaimana diinginkan pengusaha, pada prinsipnya kami meminta segera agar Kadin Banten meng-SK-kan cartaker untuk melanjutkan kadin cilegon" Pungkasnya.

Go to top