Polres Cilegon Gelar Operasi Simpatik Kalimaya

Polres Cilegon Gelar Operasi Simpatik Kalimaya

detakserang.com- CILEGON, Guna menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada pengguna jalan, Kepolisian Resort Cilegon menggelar Operasi Simpati Kalimaya 2014.Operasi yang berlangsung selama 21 hari kedepan digelar sebagai bentuk penegakan hukum kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando kepada sejumlah awak media di Mapolres Cilegon, Selasa (20/5).

"Saat ini kita tengah menggelar operasi simpatik kalimaya, terhitung tanggal 19 Mei sampai dengan 8 Juni 2014, sekitar 21 hari, kami menghimbau agar pengguna jalan mentaati peraturan lalu lintas dan lengkapisurat surat kendaraan anda," Ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cilegon AKP I Ketut Widiarta mengatakan bahwa kepada seluruh masyarakat agar setiap berkendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas dengan membawa surat kendaraan lengkap.

"Untuk pengendara sepeda motor agar menyalakan lampu utama pada siang hari (light on) dan gunakan lajur kiri. Demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas gunakanlah selalu helm SNI (Standart Nasional Indonesia) apabila mengendarai sepeda motor dan gunakan selalu Sabuk pengaman(Safety Belt) apabila mengendarai mobil," Tutur Ketut.

Ketut menuturkan bahwa pihaknya telah menerjunkan personil untuk ditempatkan dibeberapa titik-titik ruas jalan yang ada di Kota Cilegon.

Ia mengatakan bahwa bilamana terdapat pelanggaran lalu lintas dilapangan, pihaknya akan melakukan tindakan.

"Pasti ada penindakan apabila pengendara tidak membawa surat surat kelengkapan kendaraan. Pesan kami Satlantas Polres Cilegon Utamakan keselamatan bukan kecepatan," Jelasnya.

Ketut menuturkan bahwa operasi yang digelar juga menjadi bagian dari menciptakan keamanan jelang Pilpres 2014. Selain itu, untuk mengenalkan tertib berlalu lintas, pihaknya juga tersu gencar menjalankan program sosialisasi dan penyuluhan kepada masayarakat.

" Untuk tahun ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamselticarlantas jelang pelaksanaan pilpres 2014 guna tercipta ketertiban hukum masyarakat dlm berlalu lintas dgn kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas, penindakan pelanggaran lalu lintas dan melaksanaan pengaturan lalu lintas, patroli lalu lintas" Pungkasnya

Go to top