Siswa SMA Lulusan Masih Saja Konvoi

Siswa SMA Lulusan Masih Saja Konvoi

detakserang.com- CILEGON, Meskipun sudah ada himbauan dari pihak Kepolisian Polres Cilegon terkait kelulusan Sekolah tingkat SLTA untuk tidak melakukan aksi Konvoi di jalan raya yang dapat mengakibatkan terjadinya kemacetan atau kecelakaan, para Siswa masih tepa melakukan hal tersebut bahkan para pelajar tidak segan-segan tidak menggunakan helm di Jalan Raya. Selasa (20/5).

Pantauan Detakserang.com, setelah melakukan aksi coret-coret baju di Area Perumahan Krakatau Steel atau lebih di kenal dengan Bapor, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, para siswa dan Siswi ini melanjutkan aksi dengan berkonvoi secara beriringan menuju kawasan wisata Anyer untuk merayakan kegembiraan setelah mendapat kabar gembira kelulusan UN.

Menurut salah seorang siswa Fernandi mengatakan bahwa dirinya bersama rekan lainnya usai melakukan aksi corat coret, dirinya melakukan konvoi bersama rekannya menuju kawasan Anyer yaitu kepantai untuk merayakan kelulusanya,

"Kita konvoi mau ke pantai Anyer untuk merayakan kelulusan kita sebagai ungkapan senang," Ungkapnya.

Ketika ditanya adanya pelarangan konvoi oleh pihak Kepolisian, Fernandi membenarkan bahwa konvoi memang dinyatakan tidak diperbolehkan karena membahayakan keselamatan para siswa dan siswi, namun Fernandi menyat akan bahwa kelulusan membawa arti dan tradisi yang berbeda dirayakan sepanjang di sekolah.

"Ya tadi ketika kita di Bapor pas coret baju sudah di himbau oleh Polisi agar tidak konfoi menggunakan motor, akan tetapi bagaimana kita merayakanya, ini kan hari bahagia kita," Tandasnya

Hal senada juga disampaikan Yogi, siswa yang juga mendengar kabar kelulusan mengatakan bahwa meskipun konvoi dilarang dirinya bersama rekanya tetap merayakan kelulusan secara bersama dengan rekan lainnya untuk menyatakan kegembiraan menuju pantai Anyer.

"Memang kita tau mas dilarang, tapikita tetap mau ke Pantai Anyer bersama teman-teman, karena ini hari bahagia kita, setelah tiga tahun sekolah, sekarang sudah lulus," Tuturnya.

Ditempat terpisah, AKP Salahudin Kabag Bin Ops Polres Cilegon mengatakan, dirinya telah memberikan himbauan kepada pihak sekolah maupun siswa dan siswi yang ada di lapangan, agar tidak melakukan aksi konvoi di jalan raya demi keselamatan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah menerjunkan personil untuk mengantisiapasi agar pengumuman kelulusan yang dilakukan para siswa SMA dapat berjalan kondusif.

"Kita sudah himbau agar jangan konvoi di jalan raya demi keselamatan dan untuk antisipasi tersebut saya sudah menurunkan satu pleton pasukan untuk melakukan patroli dan pengamanan," Pungkasnya.

Go to top