Obyek Sisa Bongkaran TTM Rawan Pencurian

Obyek Sisa Bongkaran TTM Rawan Pencurian

detakserang.com - CILEGON, Menumpuknya obyek sisa bongkaran baik besi dan bongkahan kayu di Terminal Terpadu Merak yang telah selesai melalui tahapan rehabilitasi Tahap Pertama Pembongkaran, kini sisa-sisa pembongkaran tersebut banyak diincar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan oleh Robby Hasanudin, Kasubag UPTD Terminal Terpadu Merak pada saat dijumpai awak media dikantornya, Senin (19/5).

" Bukan rawan lagi, besi potongan tiang dan pagar sudah mulai jadi incaran banyak orang, apalagi sama pencuri" Jelasnya.

Robby mengungkapkan bahwa kejadian hilangnnya sisa bongkaran tersebut sudah terhitung hampir terjadi dua kali mulai pembongkaran berlangsung.

" Waktu ada pembongkaran memang ada laporan dua kali, ada bongkaran yang dicuri, pas kita mencari ke beberapa pengepul, ternyata informasi itu tidak ada. Tapi dari hal ini, kita jadi lebih waspada" Ungkapnya.

Robby menjelaskan biasanya oknum-oknum yang berniat untuk mencuri sisa bongkaran tersebut kerap beraksi pada saat malam hari. Karena saat malam hari, kondisi terminal lebih tergolong sepi dan minim oleh penjagaan petugas.

" Kalau siang tidak mungkin kan rame penumpang, biasanya kalau mau beraksi pasti niatnya malam hari" Tuturnya.

Robby menyatakan bahwa personil yang berada diwilayahnya tidak serta merta mengurus hal tersebut. Namun pihaknya hanya memperbantukan untuk menjaga keberadaan sisa bongkaran tersebut karena masuk dalam wilayah lingkungan terminal.

" Kita disini Kapasitas hanya membantu, kalau untuk menangkap pelaku, Kita tidak punya hak" Terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak, Kompol Tidar Wulung mengatakan terkait adanya kerawanan terhadap pencurian sisa bongkaran yang ada di Terminal, pihaknya telah menerjunkan petugas setiap harinya untuk melakukan penjagaan di sekitar terminal.

" Kami turunkan dua persaonil setiap hari untuk menjaga Terminal Merak" Ungkapnya.

Tidar mengatakan bahwa selama ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan wilayah setempat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Terminal Merak. Terlepas ada adanya kerawanan pencurian terhadap barang bongkaran tersebut, pihaknya langsung memperketat keamanan di Terminal Terpadu Merak.

" Sampai saat ini belum ada laporan pencurian, tapi tetap kita waspada semua bentuk kejahatan kalau ada upaya pencurian, kita akan selalu antisipasi" Jelasnya.

Go to top