4 Kawanan Pencuri Ban Diringkus

4 Kawanan Pencuri Ban Diringkus

detakserang.com- CILEGON, Empat Kawanan Pencuri Ban Mobil berinisial BH (28), ML alias Hendra (17), CH (19) dan HO (19) dibekuk Tim Buru Sergap Polres Cilegon. para tersangka dibekuk karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap Shop Bengkel Fajar baru yang terletak di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Dari tangan para tersangka sebanyak 30 ban mobil baru juga diamankan petugas sebagai barang bukti.

Menurut sumber internal Detakserang.com di Polres Cilegon mengatakan bahwa peristiwa berawalnya kejadian pencurian terjadi pada hari sabtu, 26 arpil 2014 lalu di Bengkel Jafar baru milik Jafar Siahaan.

" Kejadian pencurian terjadi pada hari sabtu, 26 april, saat jam 04.30 subuh pagi hari. 4 orang tersangka ini, menggunakan mobil avansa bernomor polisi A 1561 VJ untuk mengangkut ban yang mereka curi dari Bengkel Fajar Baru" Ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya, Minggu (18/5).

Masih kata sumber, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengejar keberadaan para tersangka. Penangkapan keempat pelaku diketahui saat penangkapan Tersangka BH di Bonakarta, kemudian tiga tersangka lainnya di tangkap di Kota Serang berdasarkan keterangan dari Tersangka BH.

" Pertama tersangka BH kita tangkap, setelah diperiksa dan ditelusuri, tersangka lainnya kita ringkus di Kebon Jahe, Kota Serang" Ucap sumber.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan BH, salah satu tersangka kepada wartawan menuturkan bahwa dirinya melakukan tindakan tersebut karena himpitan pekerjaan. BH mengaku bahwa dirinya dapat menjual ban hasil curian tersebut dengan mendapat hasil hingga jutaan rupiah.

" Saya lakuin ini butuh uang mas untuk hidup, yang saya curi 30 ban, biasanya kalau dengan jumlah itun saya bisa jual dengan eharga 9 jutaan rupiah" Terangnya.

BH menuturkan bahwa setelah mencuri, dirinya bersama rekan lainnya langsung menjual barang tersebut di wilayah kota serang.

" Habis mencuri, saya langsung niat jual. Dan biasanya saya jual di Kota Serang saja" Pungkasnya

Go to top