Awas! HIV AIDS Ada Di Tempat Hiburan Malam

Awas! HIV AIDS Ada Di Tempat Hiburan Malam

detakserang.com- CILEGON, Penyakit mematikan HIV AIDS kian menggrogoti Kota Cilegon. Penyakit yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya ini, sudah mulai menjangkit masyarakat khususnya salah satu penyebaranya lewat gaya hidup dan perilaku seseorang yang bekerja di Tempat Hiburan Malam. Hal ini terungkap saat 27 orang wanita penghibur dan karyawan Tempat Hiburan Dinasty (X3) diambil sampel darahnya oleh Petugas Dinas Kesehatan Kota Cilegon bekerjasama dengan Puskesmas Purwakarta dan NU Kota Cilegon, Jum'at (9/5) malam hari.

Berdasakan pantauan detakserang.com di lokasi, karyawan yang diambil sempel darahnya tersebut begitu antusias ketika petugas mengambil dan memeriksa darah mereka yang digelar di salah satu Room yang ada di tempat hiburan Dinasty . Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui salah satu karyawan yang bekerja ditempat hiburan malam tersebut positif mengidap penyakit HIV AIDS.

"Kan kalau yang Negatif itu garis merahnya cuma ada satu, tapi ini garis merahnya ada dua, makanya kita bilang positif Mengidap HIV AIDS," Ungkap salah satu sumber di internal Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang enggan disebutkan namanya.

Masih Kata Sumber, pihaknya tidak dapat menyebutkan siapa nama orang yang positif mengidap HIV AIDS tersebut untuk menjaga kerahasiaan pada pemeriksaan tes darah yang digelar.

"Pokoknya dari 27 orang yang diperiksa darah, 1 diantaranya positif HIV AIDS " Terangnya.

Verza, salah seorang petugas Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengatakan bahwa pengambilan sampel darah kepada para wanita yang kerap bekerja ditempat hiburan malam dan karyawan Dinasty ini dilakukan untuk mendeteksi HIV AIDS sejak dini, pasalnya, masih kata Versa, orang-orang yang memiliki resiko tinggi terjangkit penyakit mematikan tersebut salah satunya berasal dari perilaku dan gaya hidup seseorang di tempat hiburan malam.

"Untuk malam ini kita hanya melakukan pemeriksaan darah hanya di Dinasty saja, selanjutnya nanti kami juga akan memeriksa darah di tempat-tempat hiburan malam lainnya. hal ini perlu mengingat kita berusaha untuk meminimalisir penderita HIV AIDS di Kota Cilegon," Pungkasnya

More in this category: