Asphigo Relokasi Hiburan Malam Cilegon di JLS

Asphigo Relokasi Hiburan Malam Cilegon di JLS

detakserang.com- CILEGON, Rencana Pemerintah Kota Cilegon merelokasi semua tempat hiburan malam ke kawasan jalan lingkar selatan ( JLS ) mendapat respons positif Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphigo) Cilegon. Hal tersebut disampaikan Ketua Asphigo Cilegon Bachrul L Anshor kepada awak media, Kamis (7/5).

"Saya sangat mendukung sepenuhnya rencana Pemkot Cilegon yang akan merelokasi semua hiburan ke JLS," ujarnya.

Anzhor menjelaskan, niat pemerintah merelokasi tempat hiburan merupakan upaya yang baik. Selain terstruktur dalam memantau, juga terkonsentrasi pada satu wilayah.

Ia menilai tempat hiburan di Kota Cilegon khususnya di jalan protokol kerap dikeluhkan masyarakat. Bahkan, pihaknya sudah merasa lelah mengamati perilaku dan sikap beberapa pengusaha tempat hiburan malam. Mereka susah diatur dan terkesan mengabaikan aturan yang dikeluarkan Pemkot Cilegon.

Ia tidak mempersalahkan bila Pemkot Cilegon menyediakan lahan di JLS untuk disewakan ke pengusaha tempat hiburan malam. Karena n uang hasil sewa itu bisa menjadi penghasilan untuk pendapatan Asli Daerah (PAD). Jadi kontribusi tempat hiburan ke Pemkot Cilegon juga jelas.

Seperti diketahui, sejumlah tempat hiburan malam ditutup Pemkot Cilegon karena kerap melanggar Surat Keputusan (SK) Penutupan Tempat Hiburan. Kendati demikian, saat ini masih banyak tempat hiburan malam melanggar jam tayang yang tidak sesuai dengan Perda Penyelenggaraan Tempat Hiburan. Kondisi ril membuat Pemkot Cilegon untuk merelokasi tempat yang kerap dijadikan hiburan berkedok karaoke tersebut. Menurut rencana, Pemkot berniat merelokasi tempat-tempat hiburan ke kawasan JLS.

Go to top