Banyak Pegawai ASDP Mengidap Penyakit Darah Tinggi

Banyak Pegawai ASDP Mengidap Penyakit Darah Tinggi

detakserang.com- CILEGON, Kalangan pegawai PT ASDP Ferry Cabang Merak dan Perusahaan Pelayaran di Pelabuhan Merak menjalani pemeriksaan medis. Kebanyakan dari pegawai mengidap penyakit kolesterol dan darah tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua Tim medis dari Kesehatan Pelabuhan dr Bernat Tambunan. Ia melakukan tes kesehatan pada salah satu rangkaian kegiatan HUT PT ASDP di Kantor ASDP Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (7/5).

Dari 200 karyawan ASDP dan karyawan lainnya yang diperiksa, menurutnya, kebanyakan mengidap penyakit yang kolesterol berlebihan dan darah tinggi. Bahkan, terbanyak kondisi badan karena obesitas atau faktor kegemukan.

Bernat mengatakan, pemicu penyakit-penyakit tersebut banyak disebabkan seseorang kurang melakukan aktivitas untuk berolahraga.

"kita hanya memeriksa penyakit tidak menular. Rata-rata penyakit kurang olahraga saja dan makan tidak teratur. Kita sarankan untuk berolahraga secara teratur dan rutin," ujarnya.

Sementara itu, Humas Manajer PT ASDP Ferry Merak Mario S Oetomo menuturkan, penyelenggaraan kegiatan yang dilangsungkan tersebut, selain untuk pemeriksaan kesehatan gratis bagi karyawan. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Ke-31 PT ASDP.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Kesehatan Pelabuhan, KSOP, OPP dan ASDP. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilakukan satu hari penuh di Kantor Utama PT ASDP yang melibatkan hampir 200 orang, baik karyawan ASDP maupun pegawai di lingkungan Pelabuhan Merak.

Klasifikasi kesehatan yang dilakukan, ia menambahkan, memeriksa koleterol dan tekanan darah. Pemeriksaan berlangsung hanya satu hari ini. Pihaknya menargetkan 150 orang. Namun dari pendaftaran sekitar 200 karyawan yang melakukan tes kesehatan.

Go to top