Di Hari Ke-2 UN, SMPN 3 Kekurangan Soal

Di Hari Ke-2 UN, SMPN 3 Kekurangan Soal

detakserang.com- CILEGON, Pada hari kedua pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTP sederajat, Selasa (6/5), ternyata kekurangan naskah soal. Hal ini dialami SMPN 3 Cilegon, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Usai mengikuti rapat SKPD di Pemkot Cilegon Kepala Dinas Pendidikan Mukhtar Gajali membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, SMPN 3 kekurangan soal sebanyak 1 amplop yang berisi sekitar 20 naskah soal UN,"katanya

Menanggapi masalah ini, ia menjelaskan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan sekolah lain yang terdekat. Biasanya ada kelebihan sisa naskah.
Nah setelah mendapat kabar ada sisa, ia menambahkan, pihaknya perintahkan langsung untuk mengambil naskah tersebut sebagai pengganti soal yang kurang.

"Kami bikin berita acara kekurangan naskah soal tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Cilegon Paimin membenarkan kekurangan soal ujian yang terjadi di sekolah yang dipimpin. Pihaknya terpaksa menjadwal ulang waktu pelaksanaan ujian yang diundur sekitar setengah jam.

"Dengan ada kekurangan soal matematika ini, kami sudah berkoordinasi untuk memundurkan waktu sekitar 30 menit. Semula UN dimulai pukul 07.30, dimundurkan menjadi pukul 08.00," kata Paimin.

Dari data yang dilangsir, siswa SMPN 3 Cilegon yang mengikuti UN 2014 sejumlah 252 siswa. Sedang n pelaksanaannya terbagi di 13 ruangan yang disiapkan bagi peserta UN.

Go to top