PDIP Depak Caleg Bermasalah

PDIP Depak Caleg Bermasalah

detakserang.com- CILEGON, Komitmen Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membersihkan caleg bermasalah yang terpilih dalam Pileg, 9 April 2014, bukanlah isapan jempol belaka. Bila diduga caleg yang terpilih menang dengan melakukan berbagai kecurangan dan terlibat praktik politik uang, DPP PDIP tidak akan menolerir hal tersebut. Bahkan partai berlambang kepala banteng ini berkomitmen untuk tidak mendukung caleg yang terpilih tersebutu duduk di kursi anggota dewan.

"Berdasarkan Surat DPP Nomor 4858 tertanggal 14 april 2014, siapapun caleg kita yang ada dugaan melakukan kecurangan dan praktik politik uang, kita tidak akan memroses pelantikannya," tegas Ribka Tjiptaning, PLH Ketua DPD PDIP Provinsi Banten yang diwawancarai awak media usai melakukan rapat tertutup konsolidasi di Hotel Thw Royale Krakatau, Kota Cilegon, Minggu (4/5).

Ribka menjelaskan, pernyataan tersebut sudah disampaikan Ketua Umum DPP PDIP perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk membersihkan partai berlambang kepala banteng ini dari caleg-caleg terpilih namun bermasalah.

"Ini pernah terjadi sebelumnya. Saat itu pernah terjadi di anggota DPR RI, baru dua bulan duduk di dewan di Provinsi Lampung. Karena menilai ada kecurangan dengan pengelembungan suaran, Ibu (Megawati Soekarnoputri, red) langsung menyuruh turun, yah dia turun," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ribuan massa yang tergabung dalam pengurus, anggota, kader, calon anggota legislatif Provinsi Banten yang terpilih dan tidak terpilih dari PDIP berkumpul melakukan konsolidasi Partai di Hotel The Royale Krakatau. Konsolidasi ini digelar untuk merapatkan barisan seluruh elemen dan unsur pendukung PDIP dalam melakukan konsolidasi persiapan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden mendatang. Di mana sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah mendeklarasikan Joko Widodo atau Jokowi maju sebagai calon presiden.

Go to top