Air Sempat Genangi Dek KMP Marisa Nusantara

Air Sempat Genangi Dek KMP Marisa Nusantara

detakserang.com- CILEGON, Pascainsiden KMP Marisa Nusantara yang diduga kuat ditabrak kapal tanker, akhirnya bersandar di Dermaga IV, Pelabuhan Bakeuheni, Kota Lampung, Sabtu (3/5) pukul 3.30 dinihari. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun detakserang.com, usai bersandar di saat kendaraan ingin keluar dari kapal, para penumpang sempat melihat air laut masuk ke anjugan kapal. Hal ini diduga kuat terjadi karena hantaman keras saat tabrakan. Sehingga membuat kapal mengalami kebocoran hingga air laut masuk ke anjungan kapal.

"Saya mau keluar tampak air laut tergenang dalam kapal. Langsung penumpang buru-buru keluar karena takut kapal tenggelam," kata Merwanda, salah seorang penumpang yang hendak ke Bandar Lampung dari Kota Serang.

Merwanda menceritakan, kondisi demikian terjadi diduga karena pascainsiden tabrakan membuat kapal dimasuki air.

"Bodi bagian depan kapal robek hingga menyebabkan air masuk ke kapal," tuturnya.

Sementara itu, Ramiadi, Petugas SAR PT ASDP Ferry Cabang Merak membenarkan bila KMP Marisa Nusantara berhasil disandarkankan di Dermaga IV Pelabuhan Bakeuheni.

"Sekarang kapal sudah berhasil sandar di Dermaga IV Bakeuheni. Kapal ditarik sama tugboat dari Merak," terangnya.

Hingga saat berita ini diturunkan sekitar pukul 06.00, beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan tengah diproses di Pelabuhan Bakeuheni.

"Kendaraan lagi diproses dan sekarang diparkir di lapangan sedang dicek petugas," tambahnya.

Go to top