Selain JLS, Jalan Lain Tak Layak untuk Dragrace

Selain JLS, Jalan Lain Tak Layak untuk Dragrace

detakserang.comCILEGON - Belum sepenuhnya Jalan - jalan di kota cilegon yang terfasilitasi dan memenuhi unsurStandar dan kelayakan, menjadikan Jalan Lingkar Selatan sebagai salah satu Jalan yang memenuhi atau Layak dijadikan arena balapan.

JLS menjadi salah satu pilihan jalan diantara jalan-jalan yang lain di Kota Cilegon, yang dipersiapkan untuk Pertarungan para pembalap-pembalap handal kelas lokal beradu kecepatan dalam Kejuaraan Dragrace Slalom mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Aziz Setia Ade, sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Dragrace dan Slalom saat melakukan konfrensi pers di Gedung Graha Praja Mandiri Pemkot Cilegon, Rabu (30/4).

" Jalan Lingkar Selatan menjadi salah satu jalan yang memenuhi kriteria jalan yang layak kalau dibandingkan jalan lainnya". tuturnya.

Aziz menuturkan bahwa JLS lebih memenuhi kelayakan dijadikan arena balapan karena JLS memungkinkan dijadikan arena track lurus dalam perlombaan dragrace nanti.

" Jalan di tengah kota tidak mungkin kita gunakan karena padat sekali, memang kemarin kita ada alternatif di Jalan dalam Kawasan KS, tapi jalannya kurang lebar, jadi kalau JLS jalannya lebih lebar dan lurus" Tandasnya.

Sementara itu, Tusabi, Ketua Imi Korwil. Mengungkapkan bahwa ketimbang jalan lain JLS masih tergolong sebagai jalan yang tidak terlalu banyak dilintasi kendaraan bila dibandingkan dengan yang lain.

" Kalau pertimbangannya jalan di dalam KS digunakan, nanti mengganggu trasportasi untuk kepentingan industri, makanya kami memilih JLS, selain lebih layak, panjang track lurus 1 kilometer juga ada di JLS. Itu yang jadi pertimbangan" Terangnya.

Seperti diketahui, Panitia Kejuaraan Dragrace dan Slalom menangetkan sebanyak 400 pembalap dapat terlibat dalam kejuaraan ini.

Bekerjasama dengan Pemkot Cilegon, IMI Cilegon, Polres Cilegon, Banten Auto Sport Club dan para pendukung lainnya dapat mendatangkan pembalap-pembalap handal asal kota cilegon bukan hanya kelas pria namun juga menyertakan pembalap wanita dalam memperebutkan Piala Walikota - Kapolres Cilegon open tersebut.

Go to top