Polres Cilegon Terjunkan 450 Personil Amankan Mayday

Polres Cilegon Terjunkan 450 Personil Amankan Mayday

detakserang.com- CILEGON, Peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei nanti akan menjadi catatan dan perhatian serius Mapolres Cilegon untuk mengamankan situasi dan kondisi Kota Cilegon terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, Peringatan Hari buruh yang kerap disebut Maydday ini, Polres Cilegon akan menerjunkan sebanyak 450 personil pada setiap titik yang dinilai rawan dengan gangguan bilamana ada aksi demosntrasi besar-besaran oleh para buruh.

"Memang benar, saat ini Kita telah menyiapkan rencana pengamanan hari buruh internasional. Kita menyiapkan personil kurang lebih sebayak 450 personil" Terang AKBP Defrian Donimando, Kapolres Cilegon yang dimintai keterangan oleh awak media di Mapolres Cilegon, Rabu (30/4).

Kapolres menyatakan bahwa pengamanan ini telah menjadi protab yang harus diikuti semua Polres yang ada di Wilayah Banten guna mengamankan situasi tetap kondusif seperti biasa.

"Pengamanan mulai akan gelar pada hari kamis pagi, ini semua sesuai intruksi dari pimpinan" Ungkapnya.

Guna terhindar dari gangguan keamanan, Lanjut Kapolres, Pihaknya akan menfokuskan pada pengamanan-pengamanan yang menjadi lokasi obyek vital dan Fasilitas-fasilitas publik, termasuk juga di Pintu masuk dan keluar Gardu Tol.

"Personil akan kita disiagakan dititik-titik obyek vital dan fasilitas-fasilitas umum, tanpa terkecuali juga termasuk
Pintu-pintu tol" Tandasnya.

Saat ditanya mengenai adanya laporan aksi demonstrasi besar-besar yang akan digelar para buruh saat Hari Buruh Se-Dunia nanti, Kapolres mengaku hingga saat ini, Laporan pemberitahuan untuk melakukan aksi tersebut masih belum ada.

"Sampai saat ini surat kegiatan atau aksi belum ada" Pungkasnya.

Go to top