Aksi Protes Mukota Kadin Berujung Ricuh

Aksi Protes Mukota Kadin Berujung Ricuh

detakserang.com- CILEGON, Ratusan massa dari pendukung kandidat Ketua Kadin yang mencalonkan diri lagi menjadi ketua Kadin Kota Cilegon masih melakukan aksi unjuk rasa di depan Hotel The Royal Krakatau, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Senin (21/4). Kericuhan diduga dimulai dari salah seorang masa pendukung mencoba masuk ke dalam Mukota Kadin yang digelar. Namun tidak diperbolehkan panitia.

Akibat tidak diperbolehkan masuk, massa pendukung marah. Mereka melempar batu. Aksipun menjadi ricuh. Antara pihak kepolisian yang menjaga keamanan pun dan massa aksi terlibat baku hantan.

Salah seorang massa pendukung diamankan. Ia diduga menjadi propokator. Namun, hingga saat ini belum diketahui nama orang yang diamankan. Bahkan, belum diketahui dari massa pendukung mana.

Informasi yang berhasil dihimpun detakserang.com menyebutkan, massa tersebut merupakan massa dari tiga calon yaitu Sahruji, Muhibudin, dan Ali Mujahidin.

Menurut salah seorang massa, Erlan mengatakan, pihaknya sedang duduk di depan gerbang pintu hotel dengan massa pendukung lainya. Namun penolakan yang dilakukan membuahkan kericuhan antara massa pendukung dan petugas kepolisian.

"Tiba-tiba ada yang ngotot masuk, karena tidak boleh agar pemilihan lancar temannya ngotot, ahkirnya polisi terpancing dan terjadi kericuhan," ujarnya.

Ia tidak mengetahui siapa yang ditahan saat kericuhan terjadi.

Ia pun tidak tahu namanya anggota massa yang diamankan tersebut.

Sementara itu, aksi massa pendukung masih memenuhi depan pintu hotel dan pemilihan Ketua Kadin masih berjalan di aula hotel.

Go to top