Penumpang Pejalan Kaki Meningkat 60 Persen

Penumpang Pejalan Kaki Meningkat 60 Persen

detakserang.com - CILEGON, Libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Paskah, Jumat-Minggu (18 -20/4) dimanfaatkan masyarakat untuk berakhir pekan di kampung halaman. Salah satunya tampak kepadatan penumpang yang terlihat ingin menyebrang dari Pulau Jawa Ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Berdasarkan data PT ASDP Ferry Cabang Merak menunjukkan, kepadatan penumpang mencapai 60 persen dibandingkan hari biasa.

Untuk penumpang pejalan kaki misalnya, libur akhir pekan ini memang meningkat luar biasa. Dari data yang ada, penumpang naik mencapai 60 persen dari hari biasa. Manajer Usaha dan Pelabuhan PT ASDP Ferry Cabang Merak Nana Sutisna mengatakan, kepadatan ini terjadi karena perayaan Hari Paskah. Sebagian besar masyarakat memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dalam berakhir pekan.

Rata-rata penumpang, ia menambahkan, ingin berkumpul bersama keluarga menikmati libur panjang pada akhir pekan. Mereka tidak hanya penumpang pejalan kaki yang padati pelabuhan ini, melainkan banyak juga yang pakai kendaraan pribadi.

Untuk mengantisipasi peningkatan penumpang yang membludak, ia mengemukakan, pihaknya mengoptimalkan lima dermaga untuk mengoperasikan 25 kapal.

Semantara itu, Samsuri, penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakeuheni mengatakan, dirinya bersama keluarga hendak menghabiskan libur akhir pekan di Kota Lampung.

"Libur lumayan panjang Mas. Meski tidak merayakan, kami sekeluarga ingin liburan ke kampung halaman di Lampung," tuturnya.

Go to top